Surya Paloh dan Anies Baswedan Dipastikan Bakal ke Padang, Ini Agendanya

Sakato.co.id – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dijadwalkan akan hadir di Kota Padang bersama dengan Bacapres RI yang di usung oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedan pada Sabtu, (5/8/2023) mendatang.

Kedatangan Surya Paloh, Anies Baswedan beserta rombongan ini ke Kota Padang untuk meresmikan NasDem Tower dan agenda lainnya.

Hal ini dikatakan oleh ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di Kantor DPW NasDem Sumbar di jalan Jhoni Anwar, Padang.

“Kehadiran Surya Paloh dan Anies Baswedan di Padang diagendakan untuk melakukan pelantikan pengurus NasDem, pembekalan Bacaleg, serta peresmian NasDem Tower Sumbar di Jalan Veteran Padang,” ucapnya, Kamis (3/8/2023) malam.

Fadly Amran menambahkan, pihaknya telah mematangkan kegiatan ini sejak satu bulan yang lalu. “Kami merencanakan kehadiran Ketua Umum Surya Paloh dan bacapres Anies Baswedan untuk menyempatkan hadir di Kota Padang,” tambahnya.

Baca juga : Anies Bakal Kunjungi Sumbar Lagi, Dijadwalkan Awal Agustus

Lebih lanjut, Fadly Amran menambahkan, Kedatangan Surya Paloh dan Anies Baswedan ke Padang tidak berbarengan, malah ada jeda waktu beberapa saat.

“Surya Paloh datang lebih awal dari Anies Baswedan yang bertolak dari bandung,” jelasnya

Fadly Amran menjelaskan juga, sekitar 1.260 orang akan hadir untuk memeriahkan kegiatan yang dilakukan DPW NasDem yang berlangsung dari 5 – 6 Agustus 2023 yang akan datang.

“Acara ini merupakan momentum bagi NasDem Sumbar. Inti kehadiran dua tokoh ini adalah mengedepankan visi restorasi Indonesia. Artinya, kita melakukan penyeragaman pemahaman tentang visi restorasi itu sendiri,” tegasnya.

Untuk pelantikan sendiri, menurut Fadly Amran, Surya Paloh akan melakukan pelantikan 600 bacaleg di Sumbar, 100 orang simpul-simpul relawan, 150 orang sayap dan badan, serta 350 orang pengurus DPD NasDem Sumbar akan tumpah ruah di ZHM Grand Zuri Padang.

“Dalam kesempatan tersebut selain, selain partai koalisi, kita juga mengundang Gubernur Sumbar serta tamu undangan yang lainnya,” tutupnya.

Selain menghadiri pelantikan dan peresmian NasDem Tower Sumbar Anies Baswedan dengan relawan akan melakukan jalan sehat pada Minggu pagi.

Jumpa pers tersebut turut dihadiri Sekretaris Ardyan dan Bendahara Cindy serta jajaran Wakil Ketua DPW Partai NasDem lainnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *