Surya Paloh: Sumbar Banyak Lahirkan Tokoh Nasional

Sakato.co.id – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh hadir dalam peresmian Nasdem Tower Sumatera Barat yang beralamat di Jalan Veteran Kota Padang pada Sabtu (5/8/2023).

Peresmian ditandai dengan menggunting pita yang didampingi oleh jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) didampingi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumbar.

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengatakan Sumbar merupakan provinsi yang melahirkan para tokoh penting Indonesia, baik tokoh nasional hingga tokoh enterpreneur.

“Kita mengenal Sumbar merupakan provinsi yang melahirkan tokoh nasional, seorang proklamator lahir di Sumbar, cendekiawan bahkan para enterpreneur banyak berasal dari Sumbar. Hal ini merupakan modal dan aset untuk mengisi kemerdekaan yang kita miliki,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh menyatakan perlunya secara bersama membangun kesadaran masyarakat terkait kemajuan modernisasi teknologi yang tidak perlu menggeser prinsip dasar Indonesia.

“Kita harus tetap terjaga adat istiadat dan kearifan lokal budaya Indonesia ditengah modernisasi teknologi. Nasdem menjadi partai yang paling terdepan untuk menjaga otentiknya Indonesia,” lanjutnya.

Dia berharap pemikiran seperti itu diterapkan oleh para pemimpin agar mampu membangun desa dan masyarakat yang bisa menciptakan suasana damai dan kepercayaan diri yang lebih besar.

“Meski dalam kompetisi ada menang atau kalah, kita harus siap untuk itu. Pesan saya dalam memimpin kita perlu memberikan suri keteladanan untuk membangkitkan motivasi Sumbar dan dapat membangun output kinerja Partai Nasdem di Provinsi Sumbar,” tuturnya.

Usai mengunting pita, Surya Paloh beserta jajaran langsung mengecek gedung Nasdem Tower Sumbar yang sudah bisa ditempati.

Selanjutnya mereka berdiskusi santai dengan jajaran DPP dan DPW Nasdem Sumbar. Diskusi santai juga diikuti tokoh Sumbar yakni Ketua LKAAM Fauzi Bahar, hingga Shadiq Pasadigoe.

Surya Paloh diketahui sampai di Sumbar sekitar pukul 13.52 WIB. Dia didampingi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, di antaranya Wakil ketua umum Ahmad Ali, serta Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim. Selain itu juga datang bersama kader Nasdem yang acap disapa crazy rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *