Tingkatkan Peran Kehumasan, Kakanwil Kemenkumham Sumbar Targetkan “One Day, One News”

Sakato.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto menegaskan kepada setiap Satuan Kerja (Satker) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungannya untuk menggencarkan peran kehumasan di masing-masing Satker tersebut dengan memproduksi minimal satu hari, satu berita (One Day, One News).

Hal tersebut diungkapkan Kakanwil pada kegiatan Rapat Koordinasi Dukungan Manajemen Tahun anggaran 2024, di Padang, Rabu (10/1/2024).

“Pada awal saya masuk di Sumbar ini, saya menekankan kepada satuan kerja yang ada di Kemenkumham untuk memproduksi one day, one news. Tapi seiring berjalannya waktu, itu semua tidak terpenuhi dan tidak maksimal terlaksananya,” ungkap Haris.

“Kita ketahui, meskipun kegiatan kita banyak tapi tanpa diketahui masyarakat dari publikasi media itu juga tidak ada arti,” sambungnya.

Ia menjelaskan saat ini di Kanwil Kemenkumham ada sebanyak 29 Satker, jika one day, one news itu terlaksana maka bayangkan itu, akan ada 29 produksi pemberitaan, apalagi kegiatan sehari itu ada lebih dari satu.

“Maka pada kegiatan hari ini, kita juga menyelipkan satu program pelatihan jurnalistik bagi tim Humas setiap Satker di wilayah Kemenkumham Sumbar, agar untuk kedepannya mereka tahu dan bisa menguasai apa kebutuhan publik yang akan ditayangkan di media massa nantinya,” kata dia.

“Dan jika mereka sungguh-sungguh memahami dan mengikuti pelatihan Jurnalistik itu secara seksama, InsyaAllah target kita One Day, One News itu bisa tercapai,”

(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *