Sejumlah Kelompok Motor Besar di Sumbar Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Panti Asuhan

Sakato.co.id – Sejumlah kelompok motor besar yang terdiri dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Motor Besar Indonesia (MBI) Sumatera Barat (Sumbar), One Percent dan Pertugal menggelar kegiatan berbuka bersama dan membagikan santunan dengan anak panti asuhan di Kota Padang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Tembesi, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar pada Minggu (24/3/2024).

Ketua IMBI Sumbar, Zulkarnain mengatakan, nikmat yang paling besar adalah bisa berkumpul dan berbagi di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Kami selalu menjalin silaturahmi sesama anggota, di mana kami tergabung ke dalam IMBI, MBI, Pertugal dan simpatisan dari klub motor lainnya. Setiap tahunnya, kami selalu berbagi di bulan Ramadan, tahun lalu juga kami laksanakan. Seperti, menyantuni fakir miski, berbagi takjil santunan,” kata Zulkarnain didampingi Wakil Ketua IMBI Sumbar, Budi Satria.

Tidak sampai di sana, kata Zulkarnain, pada musibah banjir bandang dan longsor di sejumlah kawasan Sumbar beberapa waktu lalu, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah.

“Kami harus mendekat ke masyarakat, dengan cara ini, imej atau pandangan mereka kepada kami bisa mulai positif. Harapan kami, masyarakat Sumbar bisa lebih aware dan feel-nya adalah kebersamaan dalam menjalin silaturahmi,” kata pria yang memimpin sekitar 60-an lebih member motor besar tersebut.

Zulkarnain juga mengatakan bahwa salah satu nikmat yang paling berharga adalah ketika bisa berkumpul dan bersilaturahmi. “Dengan kegiatan ini, kami meninggalkan jabatan, pekerjaan, status sosial. Ini salah satu kegiatan rohaniah kami. Di akhir tahun nanti juga ada kegiatan safety riding, in shaa Allah kegiatan ini bisa dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua MBI Sumbar, Rico Evriz Satria mengatakan, kegiatan berbuka bersama dengan anak-anak panti asuhan merupakan wujud kebahagiaan dan kebahagiaan bagi semuanya.

“Semoga kita semua bisa diberkahi oleh Allah SWT. Insyaa Allah, ini menjadi agenda rutin tahunan kami. Jadi ini bisa memperbaiki imej tentang motor besar. Ini yang kami lakukan sebagai bentuk solidaritas dan rasa syukur kami kepada Allah SWT. Saat ini, kami (MBI Sumbar) memiliki 27 orang (member) se-Sumbar,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Virgin Member Bikers Brotherhood One Percent Motorcycle Central Sumatera Chapter Check Point Padang, Abdi Prawira mengapresiasi dan menaruh rasa hormat serta takzim terkait dengan kegiatan positif yang dilakukan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Kami berterima kasih dengan rekan IMBI, MBI dan Pertugal, kami merasa ini langkah baik di bulan berkah ini kami saling berbagi. Dalam islam juga diajarkan berlomba dalam kebaikan, jadi kalau sesama bikers ini bukan hanya berlomba di aspal, semoga ini bisa ditiru oleh bikers lainnya. Kami mengapresiasi dan bisa saling bersinergi serta menginspirasi rekan lain untuk berbuat lain, walau hanya satu persen,” ujarnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *