Lakukan Sterilisasi Gereja, Polda Sumbar Berikan Rasa Aman saat Malam Misa Natal

Sakato.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) beserta Polres jajaran melakukan sterilisasi di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang berada di Sumatera Barat.

Sterilisasi yang dilakukan, dengan melakukan pemeriksaan di tempat ibadah untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah Misa Natal.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan baik di dalam tempat rumah ibadah maupun di luar tempat ibadah.

“Proses sterilisasi ini penting dilakukan, agar jemaat yang melaksanakan ibadah bisa merasa tenang dan aman,” katanya, Minggu (24/12/2023) di Mapolda Sumbar.

Ia juga menyampaikan, saat sterilisasi tersebut juga menurunkan tim Gegana Satbrimob Polda Sumbar.

Untuk sterilisasi yang dilakukan oleh Gegana Satbrimob, dilakukan pada 13 Gereja di Padang, 2 Gereja di Padang Pariaman, 3 Gereja di Bukittinggi dan 1 Gereja di Pasaman Barat.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Natal dan malam Tahun Baru 2024 nantinya.

“Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan malam Tahun Baru dapat merayakannya dengan aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *