Peringati Hari Bela Negara, Danrem 032/Wbr Gelar Turnamen Malin Kundang Body Contest

Sakato.co.id – Dalam rangka memperingati hari Bela Negara ke-75, Korem 032/Wbr menggelar Kejuaraan Turnamen Malin Kundang Body Contest Danrem 032/Wbr bertempat di Pantai Air Manis, Kota Padang Sumbar, Sabtu (24/12/2023).

Turnamen Malin Kundang Body Contest ini diikuti oleh berbagai daerah di luar Sumatera Barat juga. Dalam pelaksanaannya dibagi dalam 4 kategori, Men’s Fitness New Beginner 58 peserta, Men’s Sport Physique 35 peserta, Men’s Atletic Physique 20 peserta dan Katagori TNI/Polri 18 peserta.

Pada kesempatan tersebut para peserta memamerkan otot tubuhnya. Mereka berpose, untuk menunjukkan otot, baik di bagian depan, samping maupun belakang.

Danrem 032/Wbr , Brigjen TNI Rayen Obersyl menjelaskan, kejuaraan Body Contest ini merupakan peringatan Bela Negara Hari Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) ke-75 Tahun 2023.

“Peringatan ini bukan hanya sebuah perayaan semata, melainkan bertujuan untuk mengenang kembali semangat dan jiwa korsa para prajurit dalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa khusus nya di Sumatera Barat,” terangnya.

Jenderal Bintang Satu ini menyampaikan, bahwa Momen ini juga dapat dijadikan sebagai arena bagi atlet untuk mengikuti Pon 2024 dan mendorong prestasi atlet muda di Sumbar untuk menunjukan kemampuan terbaiknya dalam ajang Nasional maupun Internasional.

Oleh karena itu, Danrem berharap melalui peringatan Hari jadi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia ke-75, kejuaraan olahraga binaraga atau body contest ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menggalakkan kepada prajurit, Masyarakat agar mengembangkan diri di bidang olahraga binaraga.

“Selain membentuk tubuh yang bagus olahraga ini juga bisa membuat tubuh menjadi sehat serta memiliki fisik yang bugar dan prima,” ujar Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Danrem berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas dalam lomba body contest ini, dan jadikan ajang ini sebagai momentum pembinaan agar terbebas dari pengaruh Narkoba. “Saya menekankan pada seluruh peserta agar dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam ajang Contest ini,” imbuhnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *