Kepala BPB Partai Golkar Sambangi Warga Terdampak Longsor di Nagari Atar

Sakato.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Partai Golkar melaksanakan kunjungan dan berikan bantuan terhadap korban tanah longsor yang berada di nagari Atar Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, pada Minggu (26/11/2023).

Bencana tanah longsor yang menimpa masyarakat Nagari Atar ini, mengundang duka dan simpati tim BPB Partai Golkar untuk memberikan bantuan terhadap bencana tanah longsor beberapa waktu yang lalu.

“Di lokasi ini kita saksikan sendiri bagaimana duka masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor ini. Dimana ada 3 rumah yang rusak lantaran tertimpa tanah longsor dan beruntungnya kejadian ini tidak memakan korban jiwa,” tutur Febri Hendri Antoni Arief Kepala BPB Partai Golkar, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (27/11/2023).

Puluhan warga tampak sudah menantikan kehadiran dari pihak yang masih memiliki rasa kepedulian sosial. Hal ini dibuktikan dengan antusias warga korban terdampak longsor yang langsung disambangi oleh Febri Hendri Antoni Arief bersama beberapa relawan.

“Kita kunjungi 3 rumah yang terdampak longsor disambut oleh puluhan warga di setiap rumah yang kita kunjungi, warga sangat antusias. Kita merasa simpati sekaligus kita beri apresiasi juga untuk anggota BPB Partai Golkar yang dapat bertindak dalam kurun waktu kurang dari 2 kali 24 jam,” ujarnya lagi.

Pihaknya mengatakan agar masyarakat selalu waspada dengan bencana yang mengintai, dan pihaknya mengingatkan agar warga terdampak bencana dapat tabah dan sabar.

Salah seorang warga terdampak bencana alam longsor, Aprisol (43) mengatakan terima kasih yang mendalam untuk bantuan yang telah diberikan oleh BPB partai golkar. Dimana pihaknya langsung dikunjungi oleh Kepala BPB Partai Golkar dari pusat.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali masih ada pihak yang peduli dengan kami para masyarakat yang terdampak bencana. Kami juga tak menyangka akan dikunjungi langsung oleh Kepala BPB Partai Golkar dari pusat,” katanya lagi.

Pihaknya mengatakan, agar BPB Partai Golkar selalu memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan terus membantu masyarakat yang terdampak bencana dimanapun.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *