Sah! Chandra Eka Putra Jabat Kasat Pol PP Padang

Padang, InfoPublik – Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, serahkan Tongkat Komando serta Pataka Satpol PP kepada Chandra Eka Putra sebagai tanda diserahkannya kewenangan dan tanggung jawab sepenuhnya sebagai Kepala Satuan Satpol PP yang baru.

Terlihat dalam acara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Padang, Andree Algamar, Kadis Kominfo , Kadis Pemadam Kebakaran, Kabag Pemerintahan, Kabag Porkopim, Kasubag Protokol, serta Kasi Trantib Kecamatan se Kota Padang.

Sebelumnya, jabatan Pelaksana Tugas Kasat Pol PP Padang di pegang Raju Minropa beberapa bulan terakhir, dan pada hari ini Senin (27/11/2023) menyerahkan kembali tongkat komando dan Pataka Satpol PP kepada Wakil Walikota Padang, tanda berakhirnya kewenangan dan pelaksanaan tugasnya di Satpol PP Kota Padang.

Usai penyerahan Pataka, Wakil Walikota Padang Ekos Albar menyampaikan beberapa pesan dan ucapan terima kasih kepada Pelaksana Tugas Kasatpol PP dan satlinmas Kota Padang Raju Minropa, yang sudah bertugas untuk menegakkan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan Keputusan Walikota dengan tegas dan humanis dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, Kami mengucapkan terima kasih kepada Kasat Pol PP yang telah bekerja dengan tegas dan humanis, serta kami ucapkan selamat kepada Kasat Pol PP yang sudah dilantik beberapa hari yang lalu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Padang Nomor 622 tanggal 24 November Tahun 2023,” ungkap Wakil Walikota saat menjadi pembina Apel serah terima jabatan.

Dijelaskan Wakil Walikota, Bahwa, masih banyak lagi tugas yang harus dilaksanakan oleh Kasat Pol PP yang baru dalam menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah di Kota Padang.

“Salah satunya yakni, Perda tentang Trantibum dan Perda lainnya yang menjadi program Pemerintah saat ini, seperti, darurat sampah yang perlu menjadi perhatian bagi kita bersama serta, yang maraknya terjadi saat sekarang yaitu balap liar, tawuran dan murid sekolah yang sering bolos sewaktu jam pelajaran yang berdampak bagi generasi penerus kita apakah mereka sebagai pelaku tawuran ataupun korban terhadap aksi tawuran tersebut dan pelanggar perda lainnya yang menjadi penyakit masyarakat saat ini,” ungkap Wawako Padang.

Selain itu, Wakil Walikota Padang juga berharap Satpol PP agar terus konsisten dalam melaksanakan tugas dan tetap mengutamakan tindakan yang humanis namun tegas dan tetap tegak lurus terhadap aturan yang ada demi menuju Kota Padang yang tertib.

“Pesan saya, tetap semangat dan kompak selalu seluruh personil, baik yang berada di Markas Komando maupun di BKO Kecamatan dan penugasan lainnya. Jangan pernah mengeluh terhadap tugas tanggung jawab dan amanah yang dipercayakan kepada rekan-rekan untuk membantu Pemerintah Kota Padang, yang mana Satpol PP sebagai pasukan elitnya Pemerintah Kota Padang untuk tegak lurus terhadap aturan yang ada demi menuju Kota Padang yang tertib, aman dan terhindar dari para pelanggar aturan yang ada,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *