Adha Putra Harapan Baru untuk Wakili Suara Rakyat di DPRD Kabupaten Solok

Sakato.co.id – Adha Putra adalah seorang anak muda yang masih berusia 29 Tahun. Ia lahir di Padang, 25 Mei 1994 yang saat ini bekerja sebagai Staf Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Ia mulai tinggal dan menetap di Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok sejak tahun 2020 yang lalu. Tepatnya di belakang SMKN 1 Bukit Sundi.

Berbagai program dari pusat melalui Andre Rosiade, tidak henti-hentinya di kucurkan oleh Adha Putra untuk masyarakat di tempat tinggalnya tersebut.

Sejak ia menikah dari anak pasangan Epi dan Desni Wati yaitu Wike Despita Sari. Adha Putra terus menunjukkan baktinya untuk masyarakat di sana.

Adha Putra ini, merupakan seorang anak muda yang cukup banyak pergaulannya dengan tokoh-tokoh nasional. Seperti, Andre Rosiade yang merupakan Anggota DPR RI yang sangat vokal di pusat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dan banyak lagi. Ia merupakan pemilik perusahaan media yaitu bernama PT Kabar Nagari Mediagroup. Perjuangan Adha Putra sungguh luar biasa. Mulai dari memperjuangkan bantuan-bantuan masjid untuk masyarakat. Bantuan Covid 19 untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, setiap tahunnya Adha Putra sering bergai sembako dalam dua tahap untuk masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga memperjuangkan sapi Qurban setiap hari raya Idul Adha. Membantu kelompok pertanian yakni memberikan mesin bajak dan lain-lain.

Adha Putra mengatakan, sebagai Adik dari Andre Rosiade ia selalu dititipkan pesan “Jika ingin menjadi orang besar, bekerjalah setulus hati untuk maysarakat. Bantu ringankan beban masyarakat, Insha Allah masyarakat akan selalu ingat dengan kita”

Itulah yang ditanamkan Adha Putra sampai saat sekarang ini. Ia terus bekerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mulai dari memperbaiki lapangan Volly, jalan setapak dan memberikan bantuan suport untuk anak-anak mengaji.

Di Gerindra, Adha Putra dipercaya sebagai Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat. Pergaulan Adha Putra ditengah elit politik dan juga masyarakat di Sumatera Barat bisa diacungi jempol. Banyak tokoh lintas partai yang berteman dekat dengan Adha Putra.

“Sebagai anak muda, saya akan memberikan bukti yang terbaik untuk masyarakat. Jika diamanahkan, tentunya banyak hal yang bisa saya lakukan untuk masyarakat. Menjadi Anggota DPRD itu, adalah amanah rakyat, maka berikanlah yang terbaik untuk rakyat,” ucap Adha Putra.

Diceritakan Adha Putra, ia dilahirkan dari sosok keluarga yang sederhana, Ayahnya Harmaini Z (Alhamrhum) merupakan seorang guru mengaji dan juga ustadz di Kota Padang. Sementara ibunya, Nurlis merupakan seorang ibu rumah tangga.

Adha menjadi seorang anak Yatim sejak Semester 1 Kelas 1 di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Sejak itu, Adha Putra menjadi seorang anak remaja yang mandiri dan banyak melakukan hal pekerjaan, demi mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Tamat sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Adha Putra menjadi tenaga operator di Kantor Lurah, Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Selain itu, dia mencari uang tambahan dengan cara menjadi tukang ojek dan berbagai hal lainnya.

Sampai akhirnya, ia karna hobi menulis, mencoba peruntungan untuk menjadi seorang Jurnalis dan hingga membangun perusahan kecil bernama PT Kabar Nagari Multimedia. Saat itu ia dibantu oleh rekan-rekan wartawan di DPRD Kota Padang dalam membantun perusahaan kecil tersebut.

Sampai akhirnya Adha Putra bertemu dengan sosok Andre Rosiade dan setia sampai saat ini mendampingi Andre Rosiade. “Saya melihat bang Andre sebagai sosok Anak muda yang luar biasa. Ia selalu detail dalam memperhatian aspirasi masyarakat. Ia sosok yang vocal, kalau baiknya jangan ditanya. Ia sosok yang luar biasa. Jadi kalau seandainya beson beliau jadi memutuskan maju jadi Gubernur Sumbar, saya yakin, banyak masyarakat yang menginginkan sosok beliau ini,” ujar Adha.

Masyarakat Dapil 4 Kabupaten Solok khususnya Bukit Sundi sangat rugi jika tidak memberikan amanah terhadap sosok anak muda seperti Adha Putra ini, kenapa ??

Ia mempunyai banyak jaringan, baik di Provinsi ataupun di Pemerintahan Pusat. Banyak hal yang bisa ditarik oleh Adha Putra untuk masyarakat. Banyak hal yang bisa dikerjakan oleh Adha Putra. Membantun Nagari tidak cukup hanya menggunakan APBD Kabupaten Solok saja, karna APBD Solok sangat kecil.

Kepada Wartawan, Adha Putra mengatakan, hal awal yang akan dilakukannya adalah, menghidupkan kembali fasilitas-Fasilitas kegiatan untuk anak muda. Selain itu, bagaimana dirinya bisa merangkul seluruh anak muda, dalam bekerja sama dengan dirinya dalam melakukan hal baru dalam membangun nagari.

Selain itu, sektor pertanian masalah pengairan akan dibenahi. Dan juga bagaimana anak-anak mengaji dan guru mengaji semakin di perhatikan nantinya. Tidak hanya itu, persoalan jalan-jalan desa begitu banyak di wilayahnya tersebut. Serta juga masalah jaringan internet dan sebagainya.

“Banyak persoalan, maka itulah yang harus diperbaiki secara bertahap. Tentunya saya butuh dukungan dan juga doa dari masyarakat. Agar bisa menunjukkan kerja yang maksimal untuk Nagari” tutup Adha Putra

Adha Putra saat ini maju dari Partai Gerindra untuk wilayah Dapil 4 Kabupaten Solok yang meliputi Kecamatan Bukit Sundi, Kecamatan Lembang Jaya, Kecamatan Payung Sekaki, dan Kecamatan Tigo Lurah. Nomor urut 4.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *