Melba, Caleg DPRD Kota Padang Ini Sosialisasikan Cara Pencoblosan yang Benar ke Warga

Sakato.co.id – Dalam sebuah upaya untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi, Melba, calon anggota legislatif DPRD Kota Padang, dari Partai Gerindra, mengambil langkah positif dengan mengunjungi warga sekitar dan mensosialisasi mengenai cara pencoblosan, Rabu (3/1/24) di Dadok Tunggul Hitam.

Hal ini dilakukan, karena tidak semua orang paham dan mengerti bagaimana cara mencoblos calon legislatif yang akan dipilih di TPS saat pemilu nanti.

Dengan memperlihatkan specimen (contoh) surat suara, Melba dengan penuh semangat memberikan penjelasan mendalam tentang prosedur pencoblosan, sistem pemilihan, dan pemahaman surat suara.

Dalam pertemuan yang penuh interaksi ini, Melba berhasil membangun pemahaman yang kuat di kalangan warga, terutama yang belum sepenuhnya memahami cara memilih calon legislatif di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan pendekatan yang lugas dan ramah, ia berhasil menyampaikan informasi tersebut dengan cara yang mudah dipahami oleh semua kalangan masyarakat.

Melba menjelaskan bahwa setiap suara memiliki dampak langsung terhadap perwakilan di DPRD Kota Padang, maupun Provinsi Sumbar. Ia mendorong masyarakat untuk menyadari hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih, serta menekankan bahwa partisipasi aktif dalam pemilihan adalah kunci untuk membangun sebuah masyarakat yang demokratis.

Tindakan ini menunjukkan keseriusannya dalam memastikan bahwa setiap warga merasa didukung dan dapat berpartisipasi dengan percaya diri dalam proses demokrasi.

Dengan serentak ibu ibu menjawab, “Nah, iko bana yang paralu kini buk, karna sabanyak tu yang kadipiliah binguang ndak tau ma nan ka dicucuak, apolagi bisuak ko ado 5 karateh surat suaro nan ka wak coblos”.

Inisiatif positif ini tidak hanya membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilihan legislatif, tetapi juga membangun kepercayaan dan semangat partisipasi aktif dalam membangun masa depan demokratis Kota Padang.

Melba diakui atas usahanya yang gigih dalam membawa dampak positif di tingkat masyarakat, mendorong keterlibatan warga dalam keputusan politik yang memengaruhi mereka secara langsung.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *