“BRI Menanam” Semangat BRI Cabang Painan Lestarikan Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir Selatan

Sakato.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara aktif melakukan upaya pelestarian lingkungan. Melalui program “BRI Menanam” BRI secara nyata mewujudkan kepedulian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat pelaku UMKM. Hal ini sejalan dengan komitmen penerapan bisnis BRI yang selaras dengan Environmental, Social, & Governance (ESG).

BRI Menanam tahun 2023 menyalurkan lebih dari 5.720 bibit pohon di Seluruh wilayah Sumatera Barat. BRI Cabang Painan menyalurkan 234 bibit pohon di wilayah nagari Bunga Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis bibit pohon yang dibagikan diantaranya adalah Aplukat, Lengkeng dan Mangga.

Pemimpin Cabang BRI Painan, Alvin Nur Muhammad mengatakan program BRI menanam diharapkan menjadi lokomotif ekonomi hijau yang berkelanjutan. Aspek ekonomi, lingkungan dan sosial berkelindan menjadi satu di tengah-tengah masyarakat. “Pemberian bibit tanaman diharapkan tidak hanya membuat lingkungan hijau, sekaligus memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Pesisir Selatan,” ungkap Alvin.

Acara BRI Menanam dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Bunga Pasang Salido. Hadir dalam acara ini Pinca BRI Painan bersama Kapolres Pessel, AKBP Novianto Taryono, Dandim 0311 Pessel Letkol Inf. Sunardi. SH., Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel, Madrianto, dan Pj Wali Nagari Bunga Pasang Salido, Lismawati.

Program BRI Menanam ini harus melibatkan banyak pihak. Penentuan lokasi, pendampingan dari petugas pertanian, menjadi kunci sukses program ini.

“BRI Cabang Painan sebagai bank terbesar di wilayah Pesisir Selatan harus terus tumbuh dan memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.” Pungkas Alvin, Pinca BRI Painan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *