Razia Penginapan di Padang, 6 Perempuan dan 3 Pria Diamankan

Sakato.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, amankan Enam orang perempuan dan tiga orang laki-laki saat melakukan pengawasan di beberapa penginapan dan kos-kosan yang ada di Kota Padang, Rabu (18/10/2023) dini hari.

Kepala Bidang Trantibum dan Tranmas Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman mengatakan, mereka dapat diamankan saat pihaknya melakukan pengawasan oleh pasukan penegak Perda Kota Padang.

“Enam orang wanita dan tiga orang pria kita tertibkan di berbagai lokasi di Kota Padang, masing-masing tiga orang wanita dan dua orang pria ditertibkan di penginapan di kawasan Padang Selatan Kota Padang, satu pasangan lagi kita tertibkan di Kos-kosan Kawasan Padang Barat, Kota Padang, serta dua orang wanita kita tertibkan dikawasan Khatib Sulaiman Kecamatan Padang Barat Kota Padang,” ungkap Rozaldi Rosman.

Dijelaskannya, dalam pengawasan yang dilakukan jajarannya masih juga ditemukan para pelaku usaha penginapan dan kos-kosan yang melakukan pelanggaran.

“Dari tiga penginapan dan tiga kos-kosan yang kita datangi, satu penginapan di kawasan Kecamatan Padang Selatan dan satu kos-kosan di kawasan Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, masih melakukan pelanggaran dengan menerima tamu yang bukan berstatus suami istri,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengawasan yang dilakukan tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya pelanggaran perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah Kota Padang.

“Ini adalah salah satu upaya kita dalam melakukan pencegahan pelanggaran trantibum di Kota Padang,” tambah Rozaldi.

Rozaldi Rosman juga menambahkan, selain mengamankan enam orang wanita dan tiga orang pria, pemilik penginapan dan kos-kosan yang melakukan pelanggaran juga diberikan surat panggilan untuk menghadap PPNS.

“Kita akan serahkan prosesnya ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) untuk didata dan diproses lebih lanjut, serta kita berharap kepada pemilik penginapan dan kos-kosan yang kita berikan panggilan agar memenuhi panggilan tersebut,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *