Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah di Padang Ludes Terbakar

Sakato.co.id – Si Jago Merah kembali mengamuk di Kota Padang, satu Unit rumah ludes terbakar di Jalan Tanjung Saba, Kelurahan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/12/2023) dini hari.

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.40 WIB. Laporan kebakaran diterima petugas Damkar pukul 03.40 WIB dan petugas langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Api berhasil dipadamkan pukul 04.39 WIB,” kata Sutan Hendra kepada wartawan.

Sutan Hendra mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun.

Lebih lanjut kata Sutan Hendra, Kebakaran tersebut menyebabkan satu unit rumah milik Indra Joni (63 tahun) ludes terbakar. Rumah tersebut berukuran 14×8 meter persegi dan berisi dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang tamu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dua penghuni rumah, yaitu Indra Joni dan istrinya, harus mengungsi karena rumah mereka rusak berat, kemudian alami kerugian ditaksir hingga Rp600 juta,” jelasnya.

Untuk memadamkan api tersebut petugas Damkar Kota Padang mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personel untuk memadamkan api. Selain itu, petugas TNI, PLN, dan Satpol PP juga ikut membantu proses pemadaman.

Ia menambahkan, kebakaran tersebut juga berdampak pada empat rumah di sekitar lokasi kejadian. Empat rumah tersebut mengalami kerusakan ringan.

“Kerusakan ringan berupa atap bocor dan dinding retak,” kata Sutan Hendra.

Petugas Damkar Kota Padang mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Masyarakat juga diminta untuk selalu memeriksa instalasi listrik secara berkala untuk menghindari terjadinya korsleting listrik.

(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *