Satpol PP Garuk Satu Pasangan Ilegal di Padang

Sakato.co.id – Satu pasangan bukan suami istri, diamankan Satpol PP Kota Padang saat melakukan pengawasan penginapan di Kawasan Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (22/11/2023) malam.

Kepala Bidang Tibum Tranmas Satpol PP Rozaldi Rosman, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan Perda dan Perkada serta menjaga Trantibum, agar tetap kondusif di wilayah Kota Padang serta antisipasi perilaku maksiat.

“Malam ini, kita kembali melakukan pengawasan ke penginapan-penginapan yang sudah pernah kita tertibkan beberapa waktu yang lalu,” ungkap Rozaldi Kabid Tibum Tranmas Pol PP Padang.

Ternyata, dalam pengawasan yang dilakukan petugas, kembali mendapati adanya penginapan yang masih melanggar aturan yang berlaku di Kota Padang.

“Saat dilakukan pemeriksaan, kita dapati satu pasangan yang sedang berduaan di dalam kamar, saat kita tanyai surat nikah mereka, pasangan tersebut tidak dapat memperlihatkannya, untuk proses selanjutnya kita bawa Ke Mako Pol PP,” ujar Rozaldi.

Tidak hanya itu, pengawasan berlanjut ke kafe karaoke yang berada di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang,

“Saat Kita lakukan pemeriksaan, kita dapati surat izin peredaran minuman beralkohol (Minol) tidak sesuai dengan yang seharusnya, sebanyak enam botol minol golongan A serta empat botol Minol golongan B kita Bawa Ke mako Sebagai barang bukti, serta Kita Juga berikan surat panggilan kepada pemilik cafe Karaoke tersebut,” ucapnya.

Rozaldi menambahkan, mereka terjaring dalam pengawasan tersebut akan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) untuk didata dan diproses lebih lanjut.

“Kita akan tunggu hasil penyelidikan PPNS, kita Juga akan panggil pihak keluarga mereka sebagai penjamin nantinya,” pungkas Rozaldi.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *