Sambut Natal dan Tahun Baru, Kantor SAR Padang Siagakan Personel

Sakato.co.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Kantor SAR Padang menggelar apel siaga SAR khusus di halaman Kantor SAR Padang, Senin (18/12/2023). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik.

Dalam sambutannya, Abdul Malik menekankan pentingnya kesiapsiagaan Kantor SAR Padang dalam mengantisipasi adanya lonjakan penumpang arus mudik dan tempat-tempat wisata seperti wisata pulau, wisata alam, dan pantai. Hal ini menjadi perhatian mengingat cuaca ekstrim yang sedang melanda Sumatera Barat.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natal 2023 dan tahun baru 2024, kita harus meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi adanya lonjakan penumpang Arus mudik dan di tempat-tempat Wisata,” kata Abdul Malik.

Lebih lanjut kata Abdul Malik, sebanyak 85 personel disiagakan di Kantor SAR Padang, Pos SAR 50 Kota, Pos SAR Pasaman, Unit Siaga SAR Solok Selatan, Unit Siaga SAR Pesisir Selatan, dan KN SAR Yudhistira 227.

“Pelaksanaan siaga SAR khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yaitu pada tanggal 18 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024,” jelasnya.

Ia menjelaskan, apel siaga tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan Kantor SAR Padang dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama Nataru 2023/2024.

“Kantor SAR Padang berkomitmen untuk memberikan pelayanan SAR yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *