Donizar Dengarkan Keluhan Warga Jorong Tinggam Susahnya Menjadi Nagari

Sakato.co.id – Masyarakat Jorong Tinggam Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau Kabupten Pasaman Barat mengeluhkan susahnya pemekaran wilayahnya menjadi nagari baru kepada anggota DPRD Sumbar Fraksi PKB Donizar.

Bahkan untuk meresialisasikan perubahan status tempatnya menjadi nagari, masyarakat telah membangun Kantor Wali Nagari Persiapan Tinggam Harapan, namun rencana tersebut terpaksa kandas.

“Susah sekali pak, katanya masih tidak memenuhi syarat, harapan kami ini cepat dapat mekar, karena kalau dilihat dari jumlah penduduk ini sudah bisa menjadi nagari sendiri,” ucap warga kepada Donizar, Senin (1/1/2024).

Selain itu warga juga mengeluhkan kurangnya partisipasi daerah dala membangun perekonomian masyarakat, seperti tidak adanya bantuan eksavator dalan membantu pertanian warga.

Donizar mengatakan ini adalah salah satu tugasnya sebagai anggota DPRD itu ada tiga yakni membuat peraturan daerah serta mengalokasikan anggaran atau pokir atau musrembang.

“Ini akan kita coba untuk mencarikan solusinya, agar Jiring Tinggam ini dapat menjadi Nagari,” terangnya.

Tentunya dengan berubah status menjadi Nagari pembangun di daerah tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi

Dia juga mengatakan dalam membantu perekonomian masyarakat Anggota DPRD juga dapat membantu melalui pengalokasian anggaran atau pokir atau musrembang.

Sebagai wakil dari Pasaman dan Pasbar di DPRD Sumbar, ia merasa telah melaksanakan dua program utama yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Yakni Rumah Singgah dan Kartu Sahabat Donizar.

“Rumah Singgah ini sudah saya rintis jauh sebelum menjadi anggota DPRD sebagai bukti komitmen saya terhadap Pasaman. Kartu Sahabat Donizar sebagai bukti tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan konstituen kepada saya sebagai wakil rakyat di Sumbar,” tukasnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *