Bolos Sekolah, Delapan Orang Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP

Sakato.co.id – Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pelajar yang berada di luar lingkungan sekolah saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang, Rozaldi Rosman mengatakan, ada sebanyak delapan orang pelajar yang berhasil diamankan petugas Satpol PP saat mereka sedang asik duduk di warung.

“Dari delapan pelajar tersebut, enam orang siswa SMA dan dua orang Siswa SMP, yang kedapatan oleh petugas tengah asik nongkrong di warung yang berada di kawasan Jalan Tapi Banda Kali Simpang Haru, Jalan Lubuk Lintah dan di Jalan Teknologi Raya Nanggalo,” Kamis (23/11/2023).

Kemudian kata Rozaldi, untuk memberikan efek jera dan pembinaan, delapan orang pelajar tersebut langsung dibawa ke Mako Satuan Polisi Pamong Praja, pihak sekolah dan orang tua mereka juga akan dipanggil, sebagai penjamin, agar aktivitas membolos ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Tentu saja hal ini tidak hanya tanggung jawab guru atau orang tua siswa, butuh kerja sama masyarakat sekitar, jika melihat siswa berpakaian seragam sekolah pada saat jam sekolah bisa dilakukan peneguran atau dilaporkan langsung kepada Satpol PP Padang,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *