Berkunjung ke Mandeh, Ini Kata Masyarakat Terkait Sosok Febri Hendri Antoni Arief

Sakato.co.id – Masyarakat Mandeh Koto IX Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan merasakan perbedaan pada sosok Febri Hendri Antoni Arief yang saat ini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dapil 1 Sumbar dengan sosok Caleg lainnya yang hanya mengubar janji-janji manis tanpa mengunjungi masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Hendra salah seorang warga masyarakat yang tinggal di wilayah objek wisata Mandeh ini mengatakan bahwa sosok Febri Hendri Antoni Arief adalah caleg satu-satunya yang mengunjungi masyarakat dan menanyakan kepada masyarakat hal apa yang dibutuhkan.

“Baru pertama kali kami warga masyarakat bertemu dengan caleg yang bertanya langsung kepada warga apa yang dibutuhkan oleh warga dan apa yang ingin didapatkan oleh warga setempat apabila beliau berhasil duduk,” ujarnya di sela-sela pertemuan bersama Febri Hendri Antoni Arief, beberapa hari kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa pada umumnya caleg yang ingin duduk lebih banyak mengobral janji-janji belaka, namun sosok Febri Hendri Antoni Arief berbeda dan lebih menekankan untuk memilih caleg yang betul-berul berbut nyata untuk masyarakat.

“Kata-kata yang berkesan adalah beliau meminta kami masyarakat untuk memilih caleg yang betul-betul mampu berbuat nyata untuk masyarakat. Beliau tidak meminta suara pada kami tetapi menanyakan apa hal yang kami butuhkan. Kemudian, beliau juga menemui kami secara langsung tanpa perantara sama sekali,” ungkapnya lagi.

Kemudian, ia juga mengatakan bahkan ada oknum yang memberikan suap secara tidak langsung dengan memberikan uang lalu meminta untuk mencoblos nomor sang caleg.

“Sampai mana uang 100 ribu yang diberikan. Bukan itu yang kami butuhkan. Apabila sudah dapat kursi nanti lupa dengan masyarakat kami tak ingin yang seperti itu. Yang kami inginkan adalah caleg ini hadir di hadapan kami dan mendekatkan diri sehingga kami mengenalinya. Kami tak meminta uangnya namun kami hanya ingin para caleg mewujudkan janji-janji manis yang telah ia buat yang katanya untuk menyejahterakan masyarakat,” tegas Hendra.

Berkumpul dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat sudah sangat sering dilakukan oleh Febri Hendri Antoni Arief. Bahkan dirinya merasa senang bertatap muka langsung dengan masyarakat serta membantu masyarakat.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan pertemuan kepada masyarakat untuk kesekian kalinya. Ini bukanlah pertemuan yang pertama dan terakhir. Namun pertemuan yang akan kita lakukan berkelanjutan,” katanya.

Ia mengatakan pada kesempatan tersebut masyarakat tampak merasa kecewa dengan adanya beberapa oknum yang datang untuk meminta suara dan mengobral janji namun tidak menepatinya.

Lebih lanjut, Febri Hendri Antoni Arief juga menjelaskan kepada masyarakat akan fungsi dan tugas DPR RI. Sehingga pertemuan tersebut juga memberikan kesan dan meninggalkan wawasan bagi masyarakat sehingga masyarakat lebih paham akan fungsi, tugas dan tanggung jawab dari DPR RI.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *