Wow! Kanwil Kemenkumham Sumbar dan Sejumlah Satkernya Sabet Penghargaan DJPB Award 2023

Sakato.co.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan DJPB Awards 2023 kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar dalam kategori Capaian IKPA Semester I Tahun 2023 Pagu Kecil dengan peringkat pertama.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah pada kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran dan DJPB Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Barat, Selasa (15/8/2023).

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Barat, Syukriah HG menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah melaksanakan kinerja anggaran terbaik selama semester I Tahun 2023.

“Kanwil DJPB Provinsi Sumbar sebagai instansi vertikal kementerian keuangan memberikan apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran 2023 kepada seluruh satuan kerja dan mitra lingkup Provinsi Sumbar ini. Pada kesempatan rapat koordinasi daerah ini akan disampaikan penghargaan DJPB Awards 2023 kepada seluruh stakeholder yang sudah memberi kerja terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra kerja DJPB Provinsi Sumatera Barat atas penghargaan yang diraih dalam pelaksanaan capaian anggaran.

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja yang sudah baik ini, serta menjadi pemicu semangat kepada pihak-pihak instansi vertikal dan daerah yang belum mendapatkannya,” ujarnya.

Gubernur yang sering disapa dengan Buya ini juga mengharapkan Rapat koordinasi ini bisa meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar kuasa pengguna anggaran pada pemerintah daerah dan instansi vertikal di Provinsi Sumatera Barat sehingga pelaksanaan capaian anggaran dapat berjalan dengan baik, lancar, dan produktif demi kemajuan Sumatera Barat.

“Melalui Rakorda ini mengusung tema Optimalkan Kinerja dan Sinergi Pengelolaan untuk Transformasi Ekonomi Sumatera Barat, mari kita tingkatkan koordinasi, kolaborasi, dan sinergi antar pengguna anggaran agar capaian anggaran berjalan dengan baik, lancar, dan produktif demi kemajuan Sumatera Barat,” kata dia.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Haris Sukamto mengungkapkan Kanwil DJPB Sumatera Barat memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi pengelolaan anggaran.

“Ini dibuktikan bahwa ada 5 satker di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat yang mendapatkan apresiasi DJPB Award. Ini membuktikan bahwa kinerja pelaksana anggaran kita betul-betul dilaksanakan dengan standar operasional prosedur pengelola keuangan yang berlaku. Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi bagi satker-satker yang lain semester II nanti kita berjuang untuk meraih penghargaan ini,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *