Tingkatkan Kemampuan Masyarakat, Perpustakaan Bung Hatta Lakukan Workhsop Jurnalistik

Sakato.co.id – Perpustakaan Proklamator Bung Hatta kembali menggelar workhsop untuk masyarakat. Kali ini workhsop jurnalistik dengan 100 peserta dengan berbagai latar belakang.

“Setidaknya ada 10 kegiatan yang dilakukan Perpustakaan Bung Hatta untuk mencapai kinerja yang telah ditetapkan, salah satunya workshop jurnalistik. Tujuannya menambahkan wawasan bagi peserta,”ungkap Koordinator Layanan Informasi dan Kerjasama Perpustakaan, Meindria di Perpustakaan Bung Hatta, Selasa (8/8/2023).

Lebih lanjut Meindria mengatakan kegiatan ini akan menghasilkan berupa peningkatan kemampuan masyarakat terhadap kaidah jurnalistik.

“Kegiatan berlangsung dari 8-10 Agustus 2023. Dengan menghadirkan dua narasumber yakni Anton Bayu Samudra wartawan senior dan Basril Basyar ketua PWI Sumbar,”jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Afrison yang membuka workshop ini menyebutkan kegiatan ini bertujuan merubah taraf hidup masyarakat untuk meningkatkan daya saing personal.

“Adanya pelatihan diharapka peserta mendapatkan ilmu terkait jurnalistik dan menerapkan di kehidupan sehari-hari. Tentunya pelatihan ini akan berdampak dan memberikan sumbangsih pada kehidupan peserta,”imbuhnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *