Tak Indahkan Imbauan, Pengguna Vespa Gembel di Padang Digelandang ke Mako Satpol PP

Sakato.co.id – Tak indahkan imbauan petugas, kelompok Vespa Gembel atau Vespa Ekstrim ini digelandang petugas ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka, Kota Padang, Selasa (9/1/2024) pagi.

Diketahui sebelumnya, pemilik Vespa tersebut sudah berjanji untuk segera balik ke kampung halaman masing-masing usai diberikan teguran oleh petugas kemarin, namun hingga hari ini, kelompok Vespa Gembel tersebut, masih juga melakukan aktifitas di Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“Mereka berdalih motornya rusak, jumlah mereka dalam satu motor itu ada tiga orang, untuk sementara kelompok Vespa Gembel ini kita selamatkan dulu ke Mako, kendaraannya di derek menggunakan mobil Trantib Kecamatan,” ungkap Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra.

Setibanya di Mako Satpol PP, ketiga pengguna motor Vespa Gembel tersebut diserahkan petugas ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk didata dan dimintai keterangannya lebih lanjut.

“Mereka warga luar Kota Padang, ada yang dari Payakumbuh, Pasaman dan Palembang, aktifitas yang mereka lakukan sudah meresahkan Masyarakat sekitar dan proses selanjutnya, kita serahkan mereka ke Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut atau dibantu untuk dipulangkan untuk menyelamatkan mereka,” kata Chandra.

Selain itu, Kasat Pol PP Kota Padang, mengimbau kepada warga Kota Padang, untuk bersama-sama menjaga Ketertiban umum dan Ketentraman masyarakat dan berharap, jika ada menjumpai hal yang serupa silahkan laporkan ke Satpol PP.

“Satpol PP sudah ada 11 Kecamatan, jika ada dugaan gangguan Trantibum di wilayahnya, silahkan laporkan atau sampaikan ke Kecamatan agar diteruskan ke Satpol PP yang bertugas di sana,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *