Seorang Pria di Padang Hilang Saat Menyelam Cari Besi Bekas di Perairan Bungus

Sakato.co.id – Seorang pria bernama Dori Yuliadi (32) dilaporkan hilang saat menyelam mencari besi bekas di perairan Bungus, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (29/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Abdul Malik, korban saat itu menyelam bersama temannya. Teman korban naik ke atas setelah 10 menit menyelam dan memberi kode kepada korban untuk bergantian.

“Ketika teman korban hendak memberi tahu untuk bergantian menyelam dengan cara menarik selang oksigen untuk bernafas, korban tidak ada, hanya selang oksigen yang tertarik,” kata Abdul Malik.

Teman korban kemudian melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan Dori.

Saat ini lanjut Abdul Malik, Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, ABK KN SAR Yudhistira, dan Polairud Polda Sumbar telah dikerahkan untuk melakukan pencarian.

“Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang dan ABK KN SAR Yudhistira bergerak dengan 10 orang personel,” kata dia.

“Pencarian dilakukan dengan menyisir area sekitar lokasi kejadian menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) dan peralatan selam,” imbuhnya.

Abdul Malik mengimbau, kepada masyarakat yang ingin melakukan aktivitas di laut, diimbau untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan keselamatan.

“Pastikan untuk menggunakan peralatan selam yang memadai dan selalu ditemani oleh orang yang berpengalaman,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *