Sebanyak 30 Perwakilan PT MA Hadiri ToT se Indonesia KKN MAs di UMSB

Sakato.co.id – Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menggelar Training of Trainer Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (ToT KKN MAs) di Gedung Convention Hall Prof.Dr.Ahmad Syafii Maarif, UMSB, Selasa (23/1/2024).

Acara ini bakal digelar selama tiga hari dimulai dari tanggal 23-26 Januari 2024 dan dihadiri langsung oleh 47 dosen pembimbing lapangan (DPL) perwakilan dari 30 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA) se Indonesia.

Prof. Dr. Suwarno, M.Si Ketua KKN MAs mengatakan KKN MAs dimulai dari tahun 2019, telah terjalankan selama 3 dan insya allah akan menjadi yang ke 4 kali.

“ToT ini merupakan salah satu rangkaian dari KKN MAs,” ujarnya.

“Kegiatan KKN MAS ini merupakan bentuk dakwah kepada masyarakat di seluruh Indonesia, nanti bakal ada kurang lebih 1500 mahasiswa yang bakal ikut serta dalam KKN ini” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan menjadikan UMSB sebagai tuan rumah TOT MAS 2024.

“Dengan berkumpulnya kita sekarang, bagi kami pertemuan ini merupakan keberkahan yang sangat disyukuri, dan kesempatan berbagi yang luar biasa,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kesiapan UMSB sebagai suplay dan keterlibatan aktif dengan Universitas Muhammadiyah-‘Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Terakhir, Ketua Panitia TOT UM Sumbar, Fadil Maiseptian, mengatakan KKN MAS akan dilaksanakan selama 40 hari oleh mahasiswa perwakilan seluruh Universitas Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Indonesia.

“Nanti KKNnya berlangsung bulan Mei 2024 mendatang di Universitas Muhammadiyah Surakarta, jadi setiap kampus bakal kirim mahasiswa perwakilannya masing-masing,” sebutnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *