Pohon Tumbang Hambat Akses Jalan dan Timpa Gerbang Perumahan di Padang

Sakato.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, evakuasi dan bersihkan pohon tumbang yang menghambat akses jalan dan menimpa Gerbang perumahan di Jl. RT 04 RW 01 Kel. Tanjung Saba Pitameh Kec. Lubuk Begalung Nan XX, Senin (29/1/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton mengungkapkan, pohon tersebut tumbang akibat hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang terjadi pada malam kemarin di Kota Padang.

Untuk saat ini anggota Rescue dan Pusdalops PB BPBD Kota Padang Regu B dibawah Komando Kabid Kedaruratan dan Logistik Al Banna sudah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang yang menghambat jalan masyarakat tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, dan pohon yang tumbang sudah dapat kita bersihkan berkat bantuan dari Babinsa, bhabinkantibmas, Kecamatan, Kelurahan, BKO Satpol PP, unsur kebencanaan dan Masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan untuk saat ini dan beberapa hari kedepan, pihak BMKG telah memperediksi bahwa cuaca ektreme seperti hujan dengan intensitas sedang sampai lebat akan melanda daerah pesisir pantai Sumatera

“Kita mengimbau, jika terjadi hujan dan badai jangan berteduh atau memarkirkan kendaraan di bawah pohon yang sudah tua atau rentan tumbang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

“Terakhir jangan lupa memanfaatkan kanal pengaduan darurat milik Pemerintah Kota Padang melalui kontak 112 serta BPBD Kota Padang dengan telpon 0751-778775 WhatsApp 085891522181 dan radio komunikasi / HT 170.300 MHz untuk melaporkan kejadian pohon tumbang, banjir, longsor dan bencana alam lainnya yang terjadi di sekitarnya,” ujar Hendri Zulviton.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *