PMI Sumbar Terima Bantuan Satu Unit Ambulance dari Bank Nagari

Sakato.co.id – Bank Nagari menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulan jenis toyota hiace, ke markas Pamalang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), di jalan Sisingamangaraja, Selasa (9/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar, mengatakan bahwa tugas dasar PMI adalah donor darah, memberikan pelatihan kepada relawan PMI, membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan, pelayanan sosial, dan ikut serta dalam penanganan bencana ataupun dalam pencegahan lainnya seperti stunting.

“PMI menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, tentunya butuh kendaraan operasional seperti ini,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari melalui CSRnya memberikan bantuan berupa mobil operasional tersebut.

Dia melanjutkan nantinya PMI Sumbar akan mendirikan posko ditempat-tempat keramaian seperti di Mashid Raya Sumbar.

Direktur Bank Nagari, Muhamad Irsyad, menuturkan, pada penyerahan ambulan ke PMI. Bahwa hal ini merupakan bagian kegiatan dari kemanusiaan.

“PMI nanti akan hadir di Masjid Raya Sumbar, yang akan melayani kesehatan masyarakat dan Bank Nagari siap membantu,”ujarnya.

Ia berharap, nantinya ambulan yang diserahkan dapat membantu dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar Lila Yanwar, menyambut baik dengan adanya serah terima kendaraan ambulan.

Disebutkannya, ia memberikan dukungan kepada PMI, dan bantuan ini diharapkan membawa berkah.

Selain menyerahkan satu unit mobil ambulan, Dirut Bank Nagari, bersama dengan Ketua PMI, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar, ketua KONI Sumbar, dan beberapa undangan lainnya, tampak melihat mobil dan Klinik PMI.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *