Minangkabau Open Swimming Championship Kembali Digelar di Padang

Sakato.co.id – Perkumpulan Club Renang Lumba-Lumba Kota Padang menggelar Minangkabau Open Swimming Championship yang ke-II di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) yang diselenggarakan besok Kamis 21-23 Desember 2023.

Ketua Pelaksana Minangkabau Open Swimming Championship Damsir mengatakan, ivent lomba renang ini akan diikuti oleh sebanyak 451 orang Atlet dari 51 klub renang yang ada di pulau Sumatera.

“Peserta yang sudah tersebut mendaftar berasal dari 6 provinsi di Sumatera seperti Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Peserta sendiri terdiri dari 263 atlit putra dan 188 atlit putri,” jelas
Damsir dalam keterangan persnya, Rabu sore (20/12/2023).

Lebih lanjut Damsir menjelaskan, pada pelaksanaan Minangkabau Open Swimming Championship ini akan memperlombakan gaya bebas, kupu-kupu, dada, dan punggung, serta akan memperebutkan 126 medali.

“Pertandingan akan kita bagi berdasarkan kelompok umur (KU) peserta. Ada yang KU 17 tahun ke atas, KU 15 – 16 tahun dan KU 12 -14 tahun,” kata dia.

Damsir berharap pada kompetisi renang Minangkabau Open Swimming Championship dapat meningkatkan prestasi, sehingga pada pertandingan di luar pulau Sumatera nantinya tidak jadi pecundang.

“Karena kita tahu selama ini prestasi kita sudah menurun dari sejak tahun 2012, jadi semakin banyaknya iven perlombaan renang ini, akan banyak seleksi prestasi atlet renang kita nantinya,” sebutnya.

“Dan kita juga berharap ivent Minangkabau Open Swimming Championship yang akan berlangsung selama tiga hari nanti berlangsung sukses,” imbuhnya.

(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *