Obrolan Ketua TKN Rosan dengan Megawati Terungkap

Sakato.co.id – Pada hari pertama Lebaran 2024, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, bertemu dengan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Pertemuan ini dalam rangka open house Lebaran, terungkap isi obrolan Rosan dan Megawati.

Open house itu digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4). Rosan menyebut banyak berbincang dengan Megawati tentang falsafah hidup.

“Beliau menyampaikan falsafah hidup, kemudian sharing cerita beliau itu bagaimana keliling Indonesia ke Papua ke Kalimantan ke Maluku, kemudian lebih banyak menceritakan falsafah hidup yang disharing ke saya,” ungkap Rosan usai acara open house di rumah dinas Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Kemudian Rosan mengaku tidak mengetahui isi pertemuan antara Prabowo dengan Airlangga di kediaman Airlangga, Kamis (11/4). Rosan mengaku tidak duduk semeja dengan keduanya.

“Tadi saya makan buah, makan aja kok saya. Beliau ngobrol, saya disamping kok, saya nggak ikut ngobrol di meja tuh, saya hanya disamping,” kata Rosan.

Pada kesempatan yang sama, Rosan mengaku telah melakukan pertemuan dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Rosan.

“Oh iya saya ketemu Pak Arsjad, tadi sore Pak Arsjad ke rumah, datang ke rumah, terus kan emang tadi di rumah saya ada halalbihalal, dateng,” kata Rosan.

Rosan menjelaskan pertemuan dengan Arsjad sebagai silaturahmi teman lama. Dia juga menyebut tidak ada istilah saling rangkul pasca-Pilpres 2024 lantaran hubungan keduanya sudah dekat sejak lama.

“Kan emang sama Pak Arsjad teman lama dan sama saya selama ini juga kontakan, jadi ya silaturahmi di akhir dari bulan suci ini kan kita menjaga silaturahim dengan siapa pun yang penting untuk kepentingan persatuan bangsa ini kan harus kita jalani,” jelas Rosan.

“Dengan Pak Arsjad kan hubungan saya sangat dekat, dari dulu. Jadi tidak ada perlu saling rangkul merangkul, kita memang sudah dekat,” imbuhnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengungkapkan alasan di balik Rosan mengunjungi open house Lebaran 2024 Megawati dua kali. Katanya, Rosan belum sempat bersalaman dengan Megawati pada kunjungan pertamanya pagi hari.

Rosan mengunjungi kediaman Megawati pada momen Idulfitri, Rabu (10/4), di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Pertama, Rosan datang pukul 10.40 WIB, hanya berlangsung lima menit kemudian meninggalkan lokasi.

Lalu, Rosan kembali ke kediaman Megawati pukul 15.04 WIB. Pertemuan kedua berlangsung lama, dan Rosan baru keluar menggunakan mobil pukul 16.35 WIB.

“Waktu Mas Rosan datang Ibu (Megawati) masih di dalam, setelah tamu-tamu berdatangan siang hari beberapa menteri kemudian Mas Rosan datang lagi,” ujar Hasto di depan kediaman Megawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *