Masa Libur Lebaran 2024, Animo Masyarakat Gunakan Kereta Api di Sumbar Meningkat

Sakato.co.id – PT Kereta Api Divre II Sumatera Barat (Sumbar) mengungkapkan, sepanjang libur Lebaran mulai H-10 s.d H2 animo masyarakat menggunakan jasa transportasi Kereta Api meningkat.

Hal tersebut diungkapkan As. Man Humas Divre II Sumbar, Yudi dalam keterangan persnya yang diterima, Jumat (12/4/2024).

Ia katakan, dari H-10 s.d H2 libur Lebaran 2024, jumlah penumpang Kereta Api mencapai hingga 49.972. Di banding tahun 2023 hanya mencapai 45.548.

“Jadi artinya peningkatan penggunaan jasa angkutan Kereta Api pada saat lebaran H-10 s.d H2 pada tahun 2024 ini di Sumbar meningkat hingga 11persen,” bebernya.

Lebih lanjut Yudi mengungkapkan, selama masa angkutan lebaran 2024, tiket yang disediakan ludes terjual.

“Untuk menghindari kehabisan saat pembelian tiket di loket, kami mengajak untuk membeli tiket online melalui aplikasi Access by KAI. Tiket bisa dipesan H-7 keberangkatan dan dapat juga memilih nomor tempat duduk dengan sendirinya,” ujar Yudi.

Pihaknya mengimbau, kepada calon penumpang terutama pengguna Kereta Api untuk berangkat lebih awal dari rumah, guna menghindari tertinggal kereta api akibat dari kemacetan.

“Dan kami juga terus mengimbau dan mengajak pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan sebidang agar kejadian-kejadian kecelakaan di perlintasan sebidang tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *