Longsor di Bukit Pulai Pessel, Pengendara Diminta Hati-hati

Sakato.co.id – Curah hujan yang cukup tinggi sejak tadi malam di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengakibat telah terjadinya longsor di daerah tersebut, diketahui longsor terjadi di kawasan Bukit Pulai, Nagari IV Koto Ilir, pada Jumat (14/7/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBP Pessel, Defrisiswardi mengatakan, akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan telah terjadinya longsor di kawasan Bukit Pulai.

“Dari informasi yang kita terima, longsor terjadi pada pukul 07.00 WIB pagi tadi, dan kini tim kita sudah berada di lokasi untuk penanganan awal,” katanya pada Sakato.co.id melalui telepon seluler.

Akibat longsor tambahnya, akses jalan lintas dari arah Batang Kapas menuju kota Padang sempat terganggu dan hampir lumpuh total. Karena, material longsor menutupi hampir sebagian badan jalan di tempat kejadian.

“Sempat lumpuh dan terganggu tapi saat ini sudah bisa dilalui,” ucapnya.

Lanjutnya, ia dari pihak BPBD Pessel meminta pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintasi akses jalan yang rawan longsor, terutama di kawasan Bukit Pulai menuju Painan.

Kemudian juga diimbau kepada seluruh warga Pesisir Selatan, yang berada di kawasan rawan banjir untuk tetap waspada. Sebab, sampai sekarang intensitas hujan masih terpantau cukup tinggi.

“Ya kepada warga Pessel kita minta tetap waspada dan hati-hati saat beraktivitas, terutama di daerah atau kawasan yang rawan longsor dan banjir,” imbaunya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *