Kompetisi “Hose Laying”, Tingkatkan Kemampuan Personel Damkar Padang dalam Penyelamatan

Sakato.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang menggelar kompetisi “Hos Laying” para personel antar regu di Damkar Padang, Rabu (13/12/2023).

Kepala Dinas Damkar Padang, Budi Payan mengatakan kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan personel baik di sisi keterampilan maupun ketahanan fisik untuk bisa bagaimana caranya menjadi seorang pemadam.

Kemudian kata Budi, pertandingan ini diperlombakan antar regu yang ada di Damkar Padang, masing-masing regu mengirim 3 kelompok, berarti ada 9 kelompok yang bertanding hari ini

“Jadi pada Kompetisi Hos Laying ini, kemampuan meningkatkan skill individu personel Damkar. Jadi artinya seorang petugas pemadam tentu skill individu ini sangat penting, ditambah ini juga kita persiapkan untuk menghadapi HUT Damkar tahun 2024 mendatang, karena Kompetisi Hos Laying ini juga dipertandingkan di tingkat Nasional,” ungkap Budi Payan.

Lebih lanjut budi menambahkan, pada bulan Maret 2023 lalu, Damkar Padang mendapat peringkat 3 nasional dalam rangka kompetisi Hos Laying ini.

“Tentu sekarang kita terus berlatih dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan personel, untuk meraih peringkat utama di kompetisi tingkat nasional mendatang,” kata dia.

“Dan kita berharap dengan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan ini, personel kita lebih bisa meningkatkan skill atau kemampuan pribadinya, kemudian kemampuan teori-teori cara pemadaman, penyelamatan korban dan kemudian bisa meningkatkan daya tahan fisik masing-masing personel kita,” imbuhnya.

Budi Payan menambahkan, saat ini personel di Damkar Padang ada 194 personel, yang dibagi menjadi tiga regu.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *