Kembali Luluskan 1.352 Wisudawan, Berikut Pesan Rektor UNAND

Sakato.co.id – Universitas Andalas (UNAND) kembali mewisuda sebanyak 1.352 lulusannya pada Wisuda II Tahun 2024, yang berlangsung di Auditorium Universitas Andalas, Sabtu (9/3/2024).

Dalam sambutannya Rektor UNAND Efa Yonnedi, PhD menyampaikan bahwa wisuda ini sebuah pintu gerbang yang membuka kesempatan terbentang di depan. Dunia kerja yang keras dan kompetitif sudah menanti.

“Para lulusan harus siap untuk bekerja keras dan pantang menyerah. Tantangan-tantangan yang lebih besar akan menghadang. Namun saya yakin para lulusan telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk menghadapinya,” ungkap Rektor.

Ia menekankan dunia yang akan dihadapi adalah lingkungan yang dinamis dan penuh dengan perubahan.

“Sebagai lulusan memiliki tanggung jawab besar untuk menghadapi perubahan ini dengan semangat inovasi, keberanian, dan tekad untuk terus belajar,” ujarnya.

Dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja atau berwirausaha Rektor ingin menekankan pentingnya pengembangan diri terus menerus. Dunia terus berubah, dan Anda perlu tumbuh.

“Jadilah pembelajar sepanjang hayat. Teruslah mengejar pengetahuan, menjalin jejaring, dan berkolaborasi dengan sesama untuk mencapai tujuan yang lebih besar,” ujar Rektor.

Efa mengatakan para lulusan memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan, untuk memberikan dampak positif dalam kehidupan orang lain.

“Jadikan setiap langkah dan setiap karya sebagai upaya nyata untuk memberikan manfaat bagi sesama,” kata dia.

Ia berkeyakinan para lulusan akan mampu menghadapi setiap tantangan dan menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif.

“Langkah para lulusan hari ini adalah tonggak awal menuju perubahan besar,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *