GPII Bukittinggi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sakato.co.id – Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Bukittinggi, mengadakan acara berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Griya Dhuafa, Selasa (2/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah anggota PD GPII Bukittinggi, pengurus serta penghuni Panti Asuhan Griya Dhuafa, dan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, diikuti dengan sambutan dari ketua PD GPII Bukittinggi, Muhammad Ridwan.

Ridwan menyampaikan pentingnya berbagi dan peduli terhadap orang yang membutuhkan, terlebih dalam bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan ini

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak di Panti Asuhan Griya Dhuafa, tidak hanya melalui santunan, tapi juga kebersamaan dan kasih sayang yang kami bagikan pada hari ini,” ungkap Muhammad Ridwan.

Dia juga menambahkan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kita semua tentang nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas sosial dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, yang mana PD GPII Bukittinggi menyediakan menu berbuka. Setelah berbuka, dilaksanakan Salat Magrib berjamaah, diikuti dengan makan malam bersama.

Salah satu momen yang paling dinanti adalah penyerahan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di Panti Asuhan Griya Dhuafa. Wajah-wajah ceria anak-anak saat menerima santunan menjadi bukti nyata dari kebahagiaan yang tercipta melalui kegiatan ini.

“Terima kasih banyak kepada PD GPII Bukittinggi yang telah memberikan kebahagiaan kepada kami semua di bulan Ramadan ini,” ujar pengurus Panti Asuhan Griya Dhuafa.

“Kegiatan ini sangat berarti bagi kami, dan semoga kebaikan yang diberikan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *