Dua Pekerja Tol di Padang Pariaman Dilaporkan Hilang Terseret Arus Sungai

Sakato.co.id – Dua pekerja Jalan Tol dilaporkan hilang terbawa arus sungai Kali Aia Batang Anai, Nagari Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa sore (10/10/2023) sekitar pukul 16.30 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik mengatakan dua pekerja tersebut dilaporkan hilang saat mereka bersama empat kawannya saat menyeberangi itu, namun dua temannya selamat, dan dua lagi terseret arus sungai.

“Dua teman lain korban berhasil menyeberang, namun mereka melihat dua temannya meminta pertolongan,” ungkap Abdul Malik, Rabu (11/10/2023).

Abdul Malik menyebutkan, pihaknya mendapat laporan awal dari warga di daerah itu, yang menyebutkan ada dua orang hilang di sungai.

“Setelah mendapat laporan tersebut, kita langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 8 orang personel Rescue Basarnas Padang kemudian berkoordinasi dengan Wali Jorong di daerah itu dan BPBD Padang Pariaman serta unsur SAR lainnya, untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

“Hingga tadi malam kita sudah melakukan pencarian, namun hasil masih nihil, dan pagi ini kita mulai melakukan pencarian kembali dengan menyisiri aliran sungai tersebut,” imbuhnya.

Abdul Malik menambahkan, korban di ketahui pekerja Tol di kawasan Padang Pariaman dengan identitas pertama Jayus Gustomi (26), Kuat (55), Krisyantoro (35) dan Aditia Yudha Pratama (19).

“Mereka semua berasal dari Lampung, yang atas nama Jayus Gustomi dan Kuat yang dilaporkan hilang, dan saat ini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *