Dilaporkan Hilang, Seorang Nelayan di Padang Pariaman Ditemukan Tak Bernyawa

Sakato.co.id – Seorang Nelayan atas nama Irwansyah (46) dilaporkan hilang tenggelam saat mencari ikan di perairan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Korban dilaporkan hilang kemarin Sabtu (28/10/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik melalui Dantim di Lapangan, Indrinalizen mengatakan, pihaknya pertama mendapat laporan dari BPBD Padang Pariaman, kemarin sore, dan langsung berangkat ke lokasi kejadian.

Ia menceritakan, awalnya korban dilaporkan pergi sekitar pukul 08.00 Wib kemarin mencari ikan dengan menggunakan kapal, pada pukul 13.00 Wib, kapalnya terlihat oleh masyarakat namun korban tidak ada di atas kapal sehingga masyarakat berusaha mencari korban sampai saat waktu jelang maghrib korban belum ditemukan.

“Jadi korban dilaporkan hilang tenggelam di laut,” ungkapnya.

Dengan menurunkan 7 orang personel dari Kansar Padang, dan melakukan koordinasi dengan BPBD Padang Pariaman serta warga setempat, pihaknya melakukan pencarian hingga malam, namun dengan hasil nihil.

“Pada pagi tadi pukul 07.00 Wib, kita kembali melakukan pencarian hari kedua bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI-Polri, instansi terkait lainnya dan masyarakat setempat dengan menyisiri bibir pantai di daerah itu,” sebut Indrinalizen, Minggu (29/10/2023).

Kemudian lanjut kata Indrinalizen, sekitar pukul 08. 45 Wib, korban akhirnya dapat ditemukan oleh masyarakat 19 Km dari lokasi kejadian di tepi pantai dalam kondisi tertelungkup dan sudah meninggal dunia.

“Korban akhirnya dapat ditemukan 19 Kilometer dari lokasi dinyatakan hilang, yakni di tepi pantai Mutiara, Nagari Tiku Selatan, Kabupaten Agam,” ungkapnya.

Labih lanjut kata dia, setelah dievakuasi korban langsung dibawa Puskesmas Tiku. “Setelah korban ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup, dan personel yang terlibat dalam pencarian kembali ke kesatuan masing-masing,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *