Delapan Remaja Pelaku Balap Liar di Padang Diamankan Satpol PP

Sakato.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, mengamankan delapan remaja pelaku balap liar dan delapan unit motor di kawasan Balai Kota, Air Pacah, Kota Padang, Selasa malam. (26/12/2023).

Rio Ebu Pratama Kabid P3D mengatakan, saat penertiban sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku balap liar yang sudah meresahkan masyarakat tersebut.

“Ada delapan orang beserta motornya yang kita amankan, sepertinya mereka mengetahui kedatangan petugas, karena saat kita sampai di lokasi, remaja-remaja ini langsung berhamburan menyelamatkan diri, mereka masuk ke jalan-jalan sempit di kawasan itu,” kata Rio, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (27/12/2023).

Dijelaskan Rio, tempat yang dijadikan tempat balap liar tersebut adalah lokasi perkantoran, selain itu, kawasan tersebut juga akses keluar masuk warga sekitar, jika dibiarkan akan memicu terjadinya gangguan trantibum di sana.

“Ke depan, kita akan perketat pengawasan dan patroli di sana, karena masyarakat sudah sangat resah karena ulah mereka,” ujar Rio.

Sesampainya di mako Satpol PP, Semua remaja tersebut akan menghadap ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sesuai aturan yang berlaku.

“Mereka sudah kita serahkan ke PPNS untuk di proses lebih lanjut dan kita juga mengimbau kedua orang tua mereka untuk penjamin,” harap Rio.

Selain itu, Kabid P3D Satpol PP, Juga menghimbau kepada warga Kota Padang, agar lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya, agar tidak menimbulkan gangguan trantibum di Kota Padang nantinya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *