Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP

Sakato.co.id – Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara, menertibkan sebanyak 13 orang pelajar yang bolos sekolah dan berkeliaran di salah satu warung di kawasan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Jumat (10/11/2023).

Mereka didapati sedang asyik duduk-duduk di dalam warung pada saat jam pelajaran berlangsung.

Selanjutnya, 13 orang pelajar tersebut, langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang, Jalan Tan Malaka Padang untuk didata dan dilakukan pembinaan sesuai aturan yang berlaku.

Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara, Harvi Dasnoer mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga, bahwa adanya pelajar duduk-duduk di dalam warung, maka dirinya bersama Personel Satpol PP BKO langsung memastikan informasi tersebut.

“Ternyata, kita temukan pelajar tersebut ada yang duduk-duduk sambil menghisap rokok dan ada juga yang sedang bermain domino, totalnya ada 13 pelajar dan satu orang pelajar SMP,” ujarnya.

Rozaldi Rosman, Kabid Tibumtranmas, Satpol PP Padang menegaskan, bahwa semua anggota BKO Kecamatan akan terus melakukan patroli dan razia rutin terhadap pelajar yang keluyuran saat PBM berlangsung, hal ini dilaksanakan, dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan mencegah aksi-aksi tauran yang mulai terjadi akhir-akhir ini di kalangan pelajar.

“Satpol PP BKO Kecamatan dan Kasi Trantib, akan merespon cepat pengaduan masyarakat, apalagi terkait pelajar, ini adalah upaya kita bersama dalam menjaga situasi lingkungan masyarakat yang tertib, aman, sekaligus mengawal kebijakan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di wilayah Kota padang,” pungkasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *