Andalkan Teknologi YECVT, Tanjakan Sitinjau Lauik Dilibas N-MAX Turbo

Sakato.co.id – Tour Boemi Nusantara 2024 Sumbar yang digelar oleh Yamaha Tjahja Baru Padang pada hari pertama, Sabtu (24/8/2024) berjalan dengan lancar.

Pada hari pertama dengan rute Padang, Solok, Danau Singkarak, Puncak Pato – Batu Sangkar dan diakhiri di Harau – Payakumbuh.

Rute tersebut melewati tanjakan yang terkenal ekstrem di Sumbar yaitu Tanjakan Sitinjau lauik.

Dengan mengandalkan mode S dan Teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) yang terdapat pada mesin serta fitur Y-Shift membuat motor anyar keluaran Yamaha ini dengan mudah melibas tanjakan tersebut.

Salah satu peserta yang mengikuti acara ini Haikal yang merasakan langsung performa NMAX Turbo mengatakan fitur Y-Shift yang disematkan di motor unggulan Yamaha ini sangat membantu sekali.

“Saat menanjak memang terasa sekali powernya saat menggunakan fitur Y-Shift. Kalau biasanya kita harus tarik gas lebih kencang, tapi dengan adanya fitur ini tarikan saat menanjak jadi terasa ringan dan aman jika ingin menyalip kendaraan di depan,” katanya.

“Saat menurun pun saya bisa merasakan langsung adanya engine break dari motor ketika kembali mengaktifkan Y-Shift untuk bisa mendapatkan deselerasi, jadi saya pun gak harus takut ketika melewati turunan curam sekalipun,” sambungnya.

Pada hari berikutnya, Yamaha N-MAX Turbo kembali akan melibas rute lain yang juga terkenal ekstrem di Sumbar yaitu Kelok 44.

Dimana rutenya adalah Harau, Kelok 9, Bukittinggi, Kelok 44 – Agam, Tiku, Sei Limau, Pariaman dan berakhir kembali ke Padang.

Dalam acara launching sebelumnya, Area Sales Teritorial V Yamaha Indonesia, Rinaldi menyebutkan keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX Turbo adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru.

Performa mesin baru pada NMAX Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Selain itu katanya, NMAX Turbo memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar.

Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

“Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX Turbo juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri,” jelasnya.

(*)

 

 

Komentar