TPS 09 Surau Gadang dan TPS 02 Gurun Laweh Pemenang Lomba TPS Terbaik se Kecamatan Nanggalo

Sakato.co.id – Pada penilaian terhadap sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Nanggalo, akhirnya TPS 09 di Kelurahan Surau Gadang dan TPS 02 Kelurahan Gurun Laweh keluar sebagai TPS Terbaik pada penilaian 14 Februari 2024 yang lalu.

Pengumuman TPS terbaik tersebut diumumkan di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025 Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (26/2/2024).

Camat Nanggalo Amrizal Rengganis melalui Sekretaris Camat Nanggalo Mimien Halida, mengatakan penilaian ini salah satunya dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan pencoblosan dalam pemilu serentak 2024 ini.

Oleh sebab itu pihaknya mengadakan perlombaan untuk memilih TPS terbaik.

“Dari sekian banyak TPS yang dinilai, dipilih dua TPS yang terbaik, sebagai pemenangnya mendapatkan reward Rp1 juta per TPS,” ungkapnya.

Dijelaskan Mimien Halida, di Kecamatan Nanggalo memiliki 186 buah TPS yang tersebar di masing-masing kelurahan, dan akan dipilih dua TPS yang terbaik oleh Lurahnya untuk dinilai di tingkat kecamatan.

“Masing-masing lurah mengusulkan dua TPS yang terbaik untuk dinilai oleh pihak kecamatan. Dari enam kelurahan di kecamatan Nanggalo, total ada 186 TPS, jadi ada 12 TPS yang kita lakukan penilaian,” jelasnya.

Menurutnya, kriteria yang dinilai adalah jumlah kehadiran partisipasi pemilih, dekorasi TPS, Kebersihan, serta kekompakan pakaian petugas di TPS.

“Jumlah partisipan yang hadir, keunikan dekorasi dan keseragaman pakaian petugas serta kebersihan TPS menjadi poin penilaian kami,” kata dia.

(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *