Seorang Pekerja Pemasangan Baliho Caleg di Padang Tewas Tersengat Listrik

Sakato.co.id – Seorang pekerja pemasangan baliho caleg di Kota Padang tewas usai tersengat listrik, Rabu (19/12/2023).

Selain korban meninggal, 3 orang lainnya juga terluka akibat sengatan listrik tersebut.

Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan ke empat korban tersebut tersengat listrik saat pekerjaan memasang baliho di Kedai sebelah bengkel Karya Auto Service Jalan Pasie Sebelah, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Kejadian bermula saat korban melaksanakan pekerjaan pemasangan baliho caleg DPR RI Parpol PAN Nomor urut 2 H Dean Asli Chaidir,” ujarnya melalui melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan, sesaat korban akan mendirikan baliho yang terbuat dari besi tersebut ternyata menyentuh kabel tegangan tinggi yang berada di atas dan akibatnya pekerja tersebut tersengat oleh aliran listrik dari kabel tersebut.

“Sehingga atas kejadian tersebut, masyarakat yang berada dilokasi langsung menolong korban dan membawa ke Puskesmas Lubuk Buaya untuk penanganan medis,” jelasnya.

Namun, ungkapnya, salah satu Korban an. Muhammad Rifandi Isra (24) dinyatakan meninggal dunia, sementara tiga korban lainya diperbolehkan pulang karena mengalami luka ringan.

“Atas kejadian tersebut diatas personil Polsek Koto Tangah mendatangi TKP dan kemudian mendatangi rumah Korban untuk disarankan kepada Pihak Keluarga supaya Korban dilakukan Visum luar/dalam, namun pihak Keluarga menolak untuk dilakukan Visum karena menerima atas kematian Korban dan Keluarga Korban membuat surat pernyataan Penolakan dilakukan Visum terhadap Korban,” imbuhnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *