Resahkan Warga, Satpol PP Tertibkan Pengguna Vespa Gembel di Padang

Sakato.co.id – Satpol PP BKO Beck Up Kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan melaksanakan penertiban terhadap kelompok pengguna Vespa Ekstrem atau Vespa Gembel yang sudah meresahkan warga Kota Padang.

Penertiban kelompok Vespa gembel tersebut, dipimpin langsung oleh kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan Dian Smarta, dan di back up oleh anggota Satpol PP BKO dan jajaran kelurahan.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat, Rozaldi Rosman mengatakan, keberadaan Kelompok Vespa Gembel tersebut sudah sangat meresahkan, mereka kerap mangkal di Pertamina, Swalayan, Perempatan Lampu Merah atau di pinggir jalan, sembari me minta-minta kepada pengendara yang melintas.

“Kelompok Vespa Gembel ini mudah sekali kita kenali, beragam atribut terpasang di kendaraan yang sudah di modivikasi-nya, dan suara knalpotnya sangat bising dan mereka rata-rata berasal dari luar Kota Padang,” ujar Rozaldi.

Dijelaskannya, anggota BKO bersama Kasi Trantib sudah melakukan pendekatan dan mengimbau kepada kelompok Vespa Gembel tersebut agar segera meninggalkan Kota Padang, karena sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Laporan sudah banyak masuk ke kita, baik dari Masyarakat sekitar, maupun dari instansi samping, Kabarnya, mereka tinggal di sana sudah ber bulan-bulan, kadang ada juga teman perempuannya, namun saat penertiban tadi, tidak ditemukan adanya perempuan di lokasi dan kita minta kelompok Vespa Gembel tersebut untuk segera meninggalkan Kota Padang,” kata Rozaldi.

Ditambahkannya, jika dalam waktu 1×24 jam, kelompok Vespa gembel tersebut tidak juga meninggalkan Kota Padang, maka Satpol PP BKO akan menertibkannya dan dibawa ke Mako Satpol PP Padang, Jalan tan Malaka untuk dilakukan pembinaan sesuai aturan.

“Tadi mereka sudah berjanji untuk segera pergi, namun jika tidak kita akan langsung amankan ke Mako, nanti anggota BKO akan kembali mengawasi,” tegas Rozaldi.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *