Andre Rosiade: Prabowo Presiden 2024-2029

Sakato.co.id – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar H Andre Rosiade menyebutkan, melihat hasil quick count atau hitung cepat semua lembaga telah menyatakan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 itu menang telak. Semua lembaga menyatakan unggul di atas 50 persen, artinya Pilpres berpotensi satu putaran saja.

“Alhamdulillah, berdasarkan quick count sampai sore ini, pak Prabowo dan mas Gibran unggul telak. Rata-rata data masuk sudah hampir 100 persen. Insya Allah ini tidak akan banyak berubah lagi, pak Prabowo akan jadi Presiden ke-8 Republik Indonesia,” kata Andre yang juga anggota DPR RI Dapil Sumbar 1.

Andre Rosiade mengatakan, kemenangan Prabowo ini bukanlah kemenangan TKN atau partai koalisi. Tapi kemenangan semua masyarakat Indonesia. Karena Pilpres adalah pesta demokrasi yang melibatkan semua masyarakat Indonesia. Dan kemenangan ini harus dirayakan semua masyarakat Indonesia.

“Mohon maaf ya para penebar fitnah dan hoaks. Kami menang dengan bermartabat dan terhormat. Sorry ye, sorry ye. Prabowo Presiden 2024-2029,” kata Andre yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Sumbar.

Andre mengimbau kepada semua tim sukses dan relawan Prabowo-Gibran untuk menahan diri dan tidak merayakan kemenangan berlebihan. Apalagi, KPU sebagai lembaga resmi belum mengumumkan hasil penghitungan real count dari seluruh TPS di Indonesia. Jadi, semua diminta menunggu sampai hasil resmi diumumkan KPU.

“Semoga kita semua bisa menahan diri dan menunggu kemenangan resmi diumumkan KPU. Meski kita tidak bisa tepikan quick count atau exit poll juga sangat jarang meleset. Yang pasti, kita ketertiban dan keamanan,” kata Andre Rosiade yang juga calon incumbent DPR RI Dapil Sumbar 1.

Dari hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan Litbang Kompas dan sejumlah lembaga survei lainnya diperkirakan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 berlangsung 1 putaran. Karena sudah hampir semua menyatakan Prabowo-Gibran menang di atas 50 persen, bahkan sampai 60 persen.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra saat memaparkan hasil hitung cepat Litbang Kompas, berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Litbang Kompas di 2000 TPS sampel memprediksi bahwa data yang masuk 55,56 persen dan data tersebut sudah menunjukkan kestabilan.

Dia menyebut, menyimpulkan, memprediksi bahwa pilpres 2024 akan berlangsung 1 putaran. Kesimpulan itu diambil setelah persentase data masuk hitung cepat Litbang Kompas mencapai 56,10 persen. “Yang unggul berdasarkan hasil quick count Litbang Kompas adalah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming,” ujar Sutta.

Sutta megnatakan, metode hitung cepat digunakan sebagai salah satu cara mencegah terjadinya berbagai kecurangan dalam proses penghitungan suara. “Dengan mengambil sejumlah TPS sampel lalu direkap prosentasenya. Dengan demikian kita bisa memprediksi lebih awal seperti apa perolehan suara dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” ujar Sutta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *