Pohon Tumbang Hambat Akses Jalan di Lintas Padang – Painan

Sakato.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Padang mengevakuasi Pohon Tumbang yang menghambat akses jalan Padang – Painan tepatnya di bukit lampu RT 04 RW 08 Kelurahan Gates Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX, Jumat (1/12/2023) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Hendri Zulviton yang langsung turun memimpin Personil di lapangan mengatakan pihaknya mendapat laporan awal adanya pohon tumbang yang menghambat akses jalan dari KSB Gates yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Setelah mendengar laporan tersebut dengan jumlah personil sebanyak 15 orang langsung menuju lokasi Pohon tumbang tersebut,

“Pohon tumbang terjadi akibat Hujan disertai angin yang telah melanda Kota Padang dan sekitarnya semenjak sore, dan menyebabkan terhambatnya akses jalan masyarakat menuju Painan maupun menuju Kota Padang sehingga terjadi kemacetan sepanjang 2 Km,” ungkap Hendri Zulviton.

Kemudian ia menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut berjenis Pohon Kuini dengan panjang sekitar 20 meter dan berdiameter sekitar 75 Cm.

“Untung saja pada kejadian pohon tumbang ini tidak ada korban jiwa, untuk itu kita ingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati ketika terjadi hujan dan angin kencang, karena akan beresiko apabila kita melintasi perbukitan dan pepohonan,” imbaunya.

Ia mengimbau jangan lupa manfaatkan kanal pengaduan darurat milik Pemko Padang yakni Pengaduan Bebas Pulsa 112 serta BPBD Kota Padang dengan telepon 0751-778775 WhatsApp 085891522181 dan Radio Komunikasi HT 170.300 MHz untuk melaporkan kejadian pohon tumbang, banjir, longsor dan bencana alam lainnya yang terjadi di sekitarnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *