Pohon Tumbang di Padang, Tutup Akses Jalan dan Timpa 2 Mobil

Sakato.co.id – Angin kencang yang melanda Kota Padang siang ini, Senin (12/2/2024) mengakibatkan pohon tumbang di Simpang DPRD Provinsi Sumbar.

Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan pohon tumbang tersebut berjenis Kansano dengan diameter pohon diperkirakan 2.5 Meter dan panjang 30 Meter.

“Pohon tersebut tumbang dan menghambat akses jalan serta menimpa dua unit mobil dan kabel listrik,” ujarnya kepada wartawan di lapangan.

Untungnya akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun karena pohon tumbang menghambat akses jalan sehingga untuk sementara sampai proses evakuasi selesai jalan ditutup dan dialihkan.

“Tim yang kita turunkan, lebih dari 50 personil yang merupakan tim gabungan dari BPBD, Satpol PP dan Damkar Kota Padang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan sampai saat ini BPBD Kota Padang telah menerima tiga laporan pohon tumbang untuk hari ini, ada yanh di jalan Lintas Padang Painan dan di Jalan ke Unand.

Sampai berita ini diturunkan, Tim masih berjibaku mengevakuasi pohon tumbang tersebut, masyarakat juga diminta berhati-hati agar tidak menjadi korban pohon tumbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *