Penuh Keakraban, Manajemen Baru Semen Padang Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Wartawan

Sakato.co.id – Manajemen baru PT Semen Padang menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Kota Padang. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban, dan santai, di Club House PT Semen Padang, Kamis (11/1/2024).

Dalam kesempatan itu hadir Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra, Direktur Operasi, Pri Gustari Akbar dan Direktur Keuangan dan Umum, Oktoweri. Ketiganya diketahui merupakan jajaran kepengurusan baru PT Semen Padang berdasarkan RUPS lainnya yang ditetapkan 2 Januari 2024. Serta turut mendampingi Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis dan Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati.

“Kami semuanya memulai karier di PT Semen Padang,” kata Indrieffouny Indra, ketika memperkenalkan semua direksi baru sesuai kepengurusan baru PT Semen Padang hasil keputusan pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), sebagai pengganti dari Rapat Umum Pemegang Saham lainnya yang ditetapkan 2 Januari 2024.

Pria yang akrab disapa Arief itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan wartawan di Sumbar kepada PT Semen Padang yang selalu terjalin dengan baik selama ini.

“Terimakasih juga atas kehadirannya rekan-rekan wartawan di sini. Ini menunjukkan wartawan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan PT Semen Padang, dan Semoga hubungan yang terjalin selama ini dapat mendukung kemajuan PT Semen Padang kedepannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, PT Semen Padang selalu membangun citra positif kepada masyarakat agar produk PT Semen Padang semakin melekat di hati masyarakat. “Alhamdulillah, PT Semen Padang selama 2023 tetap mencatatkan kinerja yang baik. Produksi klinker tercapai 110 persen dibanding tahun lalu (YoY), produksi semen tercapai 95 persen (YoY) dan ekspor klinker naik 270 persen (YoY)”, ujarnya.

Selama tahun 2023, katanya, PT Semen Padang banyak meraih prestasi dipelbagai bidang seperti lingkungan, CSR, kesehatan, inovasi, sistem manajemen energi, arsip, tenaga kerja, komunikasi, dan pajak. Di bidang lingkungan, pada 20 Desember 2023 PT Semen Padang mendapatkan PROPER Emas 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER Emas didapat dengan mengusung Inovasi Sosial Konservasi Ikan Bilih Danau Singkarak yang berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat atau nelayan Salingka Danau Singkarak.

“Kita menyadari kedepan tantangan akan semakin berat, untuk itu fokus kita di tahun 2024 yaitu Operational Excellent dan penggunaan Energi baru terbarukan seperti Pemanfaatan kaliandra sebagai pengganti batubara Pembangkit Listrik Tenaga Surya Nabuang Sarok & RDF,”¬†tutupnya.

Sementara itu, salah satu wartawan senior, Hendra Efison, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Semen Padang yang telah mengajak rekan-rekan media untuk silahturahmi. Semoga, kata dia, kegiatan ini membuat hubungan yang semakin harmonis antara manajemen PT Semen Padang dengan wartawan.

“Silahturahmi ini memperpanjang usia. Makanya, kami menyambut baik kegiatan silahturahmi ini. Semoga, kegiatan ini semakin mendekatkan wartawan dengan manajemen Semen Padang. Dan, kami dari wartawan, selalu mendukung agar Semen Padang semakin maju dan berkembang,”¬†katanya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *