Panwascam Nanggalo Lakukan Bimtek untuk Peningkatan SDM Pengawas TPS

Sakato.co.id – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Nanggalo, Kota Padang menggelar Rapat Pembinaan SDM dan Bimtek bagi Pengawas TPS pada Pemilu 2024.

Pada kegiatan tersebut diikuti sebanyak 186 PTPS dan dibuka langsung Ketua Panwascam Nanggalo, Asrizal, SH di gedung serbaguna Lantai 2 Kampus PGRI Sumbar, Kamis (8/2/2024).

“Agenda hari ini merupakan pembekalan pelaksanaan teknis bagi 186 PTPS yang akan bertugas pada hari pelaksanaan pemilu dan sebelumnya, yakni dari mulai masa tenang hingga waktu penghitungan suara,” ungkap Asrizal.

Lebih lanjut kata Asrizal, Bimtek ini bertujuan supaya nanti para pengawas TPS dapat bekerja secara maksimal dalam pengawasan, tidak salah dalam mengambil tindakan, dan mengetahui apa-apa yang harus diawasinya, bagaimana teknisnya dan bagaimana bentuk laporan mereka nantinya, dan hari inilah final dari pembekalan untuk mereka bekerja nantinya.

Sebelumnya kata Asrizal, ini merupakan Bimtek final, yang mana sebelumnya pas pelantikan juga sudah dilakukan Bimtek, kemudian ditambah Bimtek di kelurahan masing-masing.

“Jadi pada hari ini merupakan Bimtek Final dalam rangka pemantapan SDM para Pengawas TPS kita dalam melaksanakan tugas nantinya,” kata dia.

Dengan dilakukan Bimtek ini, tambah Asrizal, pihaknya berharap kepada 186 PTPS di kecamatan Nanggalo betul-betul berjalan dengan seharusnya yang sudah diatur oleh ketentuan yang ada, seperti mengawasi pelaksanaan yang dilakukan penyelenggara, peserta, pemilih agar tidak ada terjadi suatu kecurangan.

“Kita berharap Pemilu di Kecamatan Nanggalo khususnya berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada kendala sedikit pun,” tegasnya.

(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *