Masyarakat Dharmasraya Antusias Ikuti Bimtek IKM

Sakato.co.id – Berbicara perihal Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Sumatera Barat tentu tidak terlepas dari masyarakat Sumatera Barat yang didominasi oleh pemilik IKM. Namun, pada umumnya permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Sumatera Barat dalam memasarkan IKM nya sama saja yakni pada bagian pengemasan dan promosi.

Oleh karena itu, Febri Hendri Antoni Arief selaku staf khusus Kementerian Perindustrian RI melaksanakan kegiatan IKM di Kabupaten Dharmasraya pada Minggu (26/11/2023) hingga Rabu (29/11/2023) lalu di daerah itu.

Menurut Febri, masyarakat Dharmasraya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari berturut turut tersebut dengan melibatkan puluhan IKM yang ada di Kabupaten Dharmasraya baik itu kuliner, pakaian hingga produk kerajinan.

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan bimtek kita yang ke-9 setelah kita mengelilingi Sumatera Barat untuk melaksanakan Bimtek seperti di Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Tanah Datar, Padang Panjang, Solok, Sawahlunto, Sijunjung dan terakhir kita laksanakan yaitu Dharmasraya di bulan November,” ujar Febri, dalam keterangan persnya yang diterima, Selasa (5/12/2023).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, iya berharap agar masyarakat di Sumatera Barat dapat mengatasi permasalahan yang selama ini sudah menghantui para pelaku IKM di Sumatera Barat ini. Di mana pada bintik ini selain dari memberi materi juga langsung mempraktekkan ilmu yang sudah didapatkan.

”Oleh karena itu kita gelar kegiatannya selama tiga hari berturut-turut agar masyarakat pelaku UMKM di Sumatera Barat khususnya dapat mempraktekkan ilmu dan Wawasan yang sudah didapatkan dari materi yang telah dijabarkan sebelumnya” ujarnya lagi.

Tak hanya itu, di setiap wilayah di Sumatera Barat ini diberi bekal yakni berupa HP untuk pemasaran produknya hampir di setiap daerah di Sumatera Barat dibekali dengan HP sehingga masyarakat yang terkendala pemasaran melalui HP maka dapat terbantu dengan adanya fasilitas ini.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *