Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan, Puluhan WBP di Lapas Padang Ikuti Pesantren Ramadan

Sakato.co.id – Sebanyak 51 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang, mengikuti pesantren kilat Ramadan 1445 H, Senin (18/3/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Marten, melalui Kasi Binadik, Mona Ariska Putri mengatakan, pada pesantren kilat Ramadan 1445 Hijriah kali ini diikuti sebanyak 51 orang warga binaan, yang sudah dipilih dari kamar hunian 7B.

“Sebenarnya kegiatan pesantren ini berkelanjutan, tapi disaat ini dan pada bulan ini WBP yang ditunjuk itu ada pada kamar 7B tersebut,” ujarnya.

“Dan kegiatan ini dimulai pada hari ini dan berakhir hingga akhir Ramadan nanti,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pesantren Ramadan ini dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 wib siang setiap harinya, yang akan dipimpin oleh seorang Ustadz yang ditunjuk dari yayasan Darel Ilman Padang.

“Nah, pada pesantren Ramadan ini, kegiatan mereka yakni terkait pembelajaran akidah-akhlak, hafidz Quran, cara berdakwah serta pembelajaran ilmu bacaan Alquran untuk MTQ nantinya,” ungkap Mona.

Pihaknya berharap, dengan adanya pesantren kilat ini, semoga lebih meningkatkan iman dan taqwa para warga binaan, serta menambah ilmu pengetahuan mereka tentang agama Islam.

“Karena sebelumnya mereka banyak memberikan testimoni bahwa, ada manfaat tersendiri bagi warga binaan itu, mereka yang sebelumnya tidak tahu tentang adab dalam agama Islam. Seperti adab makan dan minum. Nah sekarang mereka sudah mengetahui cara islam itu bagaimana harus bersikap,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *