Kembali Ricuh Tertibkan PKL di Pantai Padang, Empat Personel Satpol PP Dilarikan ke Rumah Sakit

Sakato.co.id – Empat orang personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilarikan ke rumah sakit akibat lemparan batu oleh sejumlah oknum PKL yang anarkis saat penertiban di kawasan Pantai Padang, Kamis sore (19/10/2023).

Plt. Kasat Pol PP Padang, Raju Minropa menjelaskan, keempat orang personil tersebut terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit akibat terkena lemparan batu serta disiram air cobekan cabe oleh oknum PKL saat terjadi penertiban di kawasan Purus Pantai Padang tepatnya di lokasi Taman Elo Pukek kelurahan Purus.

“Para PKL ini menyerang petugas secara brutal dan membabi buta, sehingga sejumlah personel jadi cidera akibat lemparan dan semburan air cabe,” terang Raju Minropa dalam keterangan tertulisnya yang diterima.

Ia mengungkapkan kejadian ini berawal ketika personilnya melakukan peneguran terhadap PKL yang sengaja membuka lapaknya di kawasan trotoar kawasan tersebut, padahal sudah jelas berulang kali, dan mereka juga sudah diingatkan agar tidak berjualan di atas trotoar.

Kasat Pol PP ini menduga, bahwa penyerangan terhadap petugas ini telah direncanakan. Saat petugas melakukan peneguran secara persuasif kepada PKL yang berjualan di trotoar, Terlihat puluhan orang menyerang dengan melemparkan batu, air cabe dilemparkan ke petugas sehingga mengakibatkan empat personil Pol PP Padang cidera dan dilarikan ke rumah sakit guna di beri pertolongan.

“Empat orang personil cidera dalam insiden ini, tiga orang dari personil Pol PP serta satu orang dari Dinas Pariwisata,” kata dia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *