Kampung KB Mantap Kecamatan Nanggalo Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Sakato.co.id – Kampung KB Mantap, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang berhasil meraih juara 1 pada penilaian lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024, dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

Camat Nanggalo, Amrizal Rengganis mengungkapkan, banyak hal yang telah dilakukan Kampung KB Mantap ini, sehingga mewakili Kota Padang ke tingkat Sumbar, hingga Nasional.

“Ini bukti Kampung KB Mantap Kampung Lapai telah menunjukkan berbagai inovasi dan prestasi dalam penguatan ketahanan keluarga di Kecamatan Nanggalo, khusunya di Kampung Lapai,” ungkap Amrizal Rengganis, Jumat (12/4/2024).

Ia katakan, beragam kegiatan positif telah digagas, seperti inovasi Kampung KB yang meliputi regentatif (remaja dengan kegiatan positif), bina keluarga remaja, Mabajid (mari membangun masjid) serta kegiatan UPPKA.

“Selain itu, juga ada program Bank Sampah Raok’s Sampah Keren, Balansing, Ruang Bamboe, Dashat Kampung KB Mantap, hingga kegiatan pembinaan dasa wisma,” ujar Rengganis, yang baru menjabat dua bulan di Kecamatan Nanggalo, sudah menorehkan duo prestasinya.

Selain itu lanjut Camat Nanggalo, masih banyak lagi program kegiatan yang sudah dijalankan Kampung KB Mantap Kampung Lapai ini.

Ia menambahkan, keberhasilan Kampung KB Mantap Kampung Lapai tidak terlepas dukungan dari berbagai pihak. Seperti Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Walikota, Sekda Padang dan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny.Genny Hendri Septa, kemudian Camat Nanggalo sendiri, para lurah se-Kecamatan Nanggalo, para penggerak kegiatan, tokoh masyarakat, ninik mamak, LPM. Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan. Serta dari berbagai lintas sektor yang ada, KUA, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh unsur yang ada.

“Semoga pencapaian keberhasilan Kampung KB Mantap Kampung Lapai ini, setelah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi dan semoga bisa membawa nama harum Sumbar di tingkat Nasional.

”Kami optimis Kampung KB Mantap Kampung Lapai akan membanggakan Kota Padang. Kami berharap, tim penilai memberikan penilaian terbaiknya untuk Kampung KB Mantap Kampung Lapai,” imbuhnya.

Camat Nanggalo juga berharap Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, dapat mengantarkan Kampung KB Mantap ini meraih prestasi terbaik di kancah Nasional.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *