Hadiri Undangan BEM UNAND, Cawapres Koalisi Perubahan Bedah Visi Misi dan Uji Gagasan

Sakato.co.id – Calon Wakil Presiden koalisi perubahan Muhaimin Iskandar menghadiri undangan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas dalam agenda Bedah Visi Misi dan Uji Gagasan.

Dihadiri ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padang, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Andalas Kampus Limau Manis, Senin (4/12/2023).

Selain itu acara ini juga dimoderatori Feri Amsari, dan menghadirkan panelis dengan berbagai kepakarannya diantaranya Dr. Aidinil Zetra (Dosen Ilmu Politik Universitas Andalas), Dr. Charles Simabura (Dosen HTN Universitas Andalas), Dr. Fajri Muhardja (Dosen Ilmu Ekonomi Universitas Andalas), dan Dr. Heri Bakhtiar Tanjung (Dosen Pertanian Universitas Andalas).

Dalam sambutannya Wakil Rektor Universitas Andalas Prof. Mansyurdin, MS menyampaikan bahwa kedatangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Wapres) sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa dan seluruh civitas akademika.

“Universitas Andalas tidak hanya mengundang satu pasangan Capres dan Cawapres saja tetapi juga mengundang pasangan lainnya untuk menyampaikan visi dan misi serta gagasannya,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor Nomor 20 tahun 2023 tentang perubahan atas peraturan KPU Nomor 15 tahun 2023 tentang kampanye pemilu.

Serta juga merujuk pada notulen Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) tentang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 65 tahun 2023 tentang pengunaan tempat Pendidikan dalam kampanye Pemilu. “Bentuk kampanye yang ditetapkan MRPTN yakni debat akademik, seminar atau desiminasi ilmiah,” sambungnya.

Prof. Mansur berharap ada keuntungan timbal balik, Capres dan Cawapres bisa mensosialisasikan visi dan misinya serta mahasiswa bisa lebih menggalinya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa cak imin punya cita-cita bersama Capres Anis Baswedan untuk mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua, bukan hanya untuk segelintir orang.

Ia bersyukur bisa bertemu mahasiswa Universitas Andalas yang telah bersama menyambut diskusi,untuk bertukar gagasan, bersama-sama memikirkan bangsa Indonesia ke depan sehingga jauh lebih maju jauh lebih cepat apabila bersatu padu.

Dikatakannya, Pemilu 14 Februari 2024 mendatang membutuhkan analisis terutama dari para mahasiswa dalam menyiapkan sebuah langkah agar bangsa bisa berjalan dengan baik.

Cak imin juga mengapresiasi Universitas Andalas yang telah membuka diri kepada semua calon untuk hadir memberikan gagasan dan menyampaikan visi misi. “Spirit mahasiswa harus tetap menyala karena dari sana terbangun harapan terbangun tanggungjawab untuk meraih mimpi,” kata dia.

(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *